Yuk Tonton Ulang Drama Korea Tahun 2000an Ini

by -1,512 views
Yuk Tonton Ulang Drama Korea Tahun 2000an Ini

Masih pada baper gara-gara drama Korea While Were You Sleeping sama drama Go Back Couple tamat? Udah ada rencana drama apalagi yang mau ditonton belum? Kalo belum, yuk kita coba liat drama-drama lama yang tayang di tahun 2000an. Kita tonton lagi drama di mana Jo Insung, Song He kyo, Ha Ji Won, dan idol Korea lainnya ketika masih muda dulu. Kita tonton zaman aktor dan artis idola yang sekarang ganteng dan cantik ini pas lagi ngelewatin masa gemes-gemesnya, hehehe.

 

Kalo ngomongin drama jadul, pasti yang mengena di kepala adalah drama Full House, Endeless Love, Winter Sonata, Princess Hours, dan Boys Over Flower. Drama-drama Korea tadi emang jadi drama yang ratingnya tinggi, tapi masih banyak drama Korea tahun 2000an yang cerita bikin pengen balik ke masa tahun itu. Nah sekarang Gogirl! mau kasih rekomendasi drama Korea yang tayang di tahun 2000an yang asik buat ditonton ulang. Simak ya, girls!

 

MEMORIES OF BALI

Drama Korea satu ini dulu rame penontonya, apalagi ditayangkan di salah satu TV di Indonesia. Selain itu, yang bikin penasaran penonton adalah salah satu setting latar dramanya yang ada di Bali. Drama yang tayang di tahun 2004 ini dibintangi sama aktor dana aktris yang namanya sekarang sangat melambung. Ha Ji Won, Jo In Sung, dan So Ji Sub. Meskipun dramanya berakhir dengan cukup tragis, tapi alur ceritanya cukup menarik dan bikin penasaran buat ditonton sampe akhir. Cerita klasik soal si kaya dan si miskin dan perjodohan.

 

EIGHTEEN, TWENTY NINE

Pernah bayangin nggak kalo perempuan 29 tahun bisa kembali ke umur 18 tahun? Nah, drama korea satu ini juga sangat seru buat diikutin. Yu Hye Chan yang diperankan oleh aktris Park Sun Young, mengalami kecelakaan dan kemudian amnesia. Amnesia yang dialami Hye Chan bikin dia merasa masih ada di umur 18 tahun. Hye Chan yang saat itu sebenarnya udah menikah sama aktor terkenal Kang Sang Yeong, yang diperankan oleh Ryu Soo Young, bahkan lupa sama suaminya dan malah membencinya.

Soalnya di usia 18 tahun dulu Hye Chan sangat membenci Sang Yeong di sekolahnya. Selain itu, drama ini juga dibumbui cerita dari Kim Nun, diperankan oleh Lee Jung Mun, anak SMA yang juga jatuh hati sama Hye Chan. Hmmm, apakah Kang Sang Yeong berhasil meyakinkan Hye Chan dan berhasil memenangkan persaingan dengan anak SMA Kim Nun? Wah, wajib deh nonton lagi drama satu ini. Drama Eighteen, Twenty Nine ini tayang di KBS2 di tahun 2005. Saat itu Drama Korea masih sering ditayangkan di TV swasta di Indonesia.

 

SASSY GIRL CHUN HYANG

Drama yang udah tayang sekitar 12 tahun yang lalu ini ternyata bisa bikin kangen ya. Masih inget nggak alur ceritanya? Tentang Chun Hyang yang terpaksa menikah dengan Lee Mong Ryong karena insiden yang nggak disengaja Lee Mong Ryong meminum minuman keras yang dikiranya sari buah dan tertidur di samping Chun Hyang sampe pagi.

Selain soal cerita lucu selama kehidupan pernikahan mereka, ada juga konflik dari Chae Rin yang ternyata ingin merebut Mong Ryong dari Chun Hyang dan juga Byun Hak Doo yang juga terobsesi dengan Sung Chun Hyang. Kisah pernihakan Chun Hyang dan Mong Ryong sempat terpisah karena kecurangan Byun Hak Doo yang berhasil membuat Mong Ryong dipenjara dan Chun Hyang pergi keluar negeri. Konflik berlanjut ketika akhirnya Mong Ryong berhasil menjadi Jaksa dan berusaha mengulik lagi alasan dirinya dulu dipenjara.

Wah seru ya! Drama komedi ini aslinya diadaptasi dari drama kolosal terdahulu di zaman Joseon dan dibawakan dengan apik. Drama yang dimainkan oleh Han Chae Young, Jae Hee, Uhm Tae-Woong dan Park Si-Eun ini, sempat menjadi drama dengan rating tertinggi di tahun itu.

 

MY LOVELY SAMSOON

Drama Korea yang satu ini juga sempat punya rating yang cukup melambung tinggi. Drama yang dibintangi sama aktor ganteng Hyun Bin dan lawan mainnya Kim Sun Ah, bercerita soal perjalanan koki pembuat kue Kim Sam Soon yang dimainkan oleh Kim Sun Ah yang berkerja sama buat berpura-pura jadi kekasih Hyun Jin Heon. Hyun Jin Heon yang dipaksa oleh ibunya buat segera menikah, memutuskan buat memilih Sam Soon buat jadi pacarpura-pura. Jin Heon berpikir kalo dia nggak mungkin jatuh hati sama Sam Soon karena fisik Sam Soon yang jauh dari tipe ideal Jin Heon dan juga usia Sam Soon yang lebih tua.

Tapi, tingkah kocak Sam Soon lama kelamaan bikin Jin Heon akhirnya termakan omongannya sendiri. Jin Heon nggak suka kalo Sam Soon bersama dengan laki-laki lain. Banyak cerita kocak yang menyelimuti drama ketika mereka bersama. Konflik juga muncul ketika mantan pacar Jin Heon muncul dan membuka cerita lama mereka. Ada juga konflik yang datang dari ibu Jin Heon yang menentang hubungan Sam Soon dan Jin Heon, sehingga mereka harus membuat “keajaiban seorang bayi”.

Drama kocak ini wajib deh ditonton ulang. Drama yang ditayangkan di tahun 2005 ini penuh dengan tingkah kocak Kim Sun Ah dan tampang ganteng dari Hyun Bin ketika masih muda. Wah pokoknya bisa bikin mata jadi segar karena lihat aktor dan artis Korea ketika masih muda.

 

THE 1ST SHOP OF COFFEE PRINCE

Masih ingat sama drama Korea Goblin? Yap, Oppa asal Korea Gong Yoo, dulu juga main di drama The 1st of Coffe Prince ini lho. Ditambah lagi di drama ini Gong Yoo dipasangkan dengan Yoon Eun Hye yang tampil lebih tomboy dari drama lainnya. Drama yang meraih banyak penghargaan ini bercerita soal Go Eun CHan yang harus bekerja keras mencari uang buat menutupi hutangnya. Kemudian bertemu dengan Choi Han Kyul yang merupakan pemilik kedai kopi Coffee Prince. Choi Han Kyul yang saat itu mengira kalo Go Eun Chan adalah cowok, tiba-tiba mulai merasakan perasaan suka sama Go Eun Chan.

Choi Han Kyul mulai kebingungan dengan perasaannya, karena dia mengira dirinya penyuka cowok. Wah, konflik yang cukup unik yak. Terus gimana tuh kisah kelanjutannya? Masih inget nggak alur selanjutnya? Nah, makanya drama korea ini asyik buat ditonton ulang. Selain karena alur ceritanya yang asik, drama ini disuguhi oppa-oppa Korea yang ganteng-ganteng!