Waspada Skincare Palsu! Inilah 4 Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu dengan Mudah

by -52,343 views
Waspada Skincare Palsu! Inilah 4 Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu dengan Mudah
Sumber: eminenceorganics.com

Pada tahun 2020, masyarakat Indonesia tengah dihebohkan dengan produk perawatan tubuh dan wajah bernama Scarlett. Produk skincare ini dibuat oleh aktris cantik Felicya Angelista. Banyaknya oknum yang tidak bertanggung jawab membuat para pembeli harus mengetahui cara membedakan scarlett asli dan palsu.

Seiring dengan berjalannya waktu, kini produk skincare lokal juga mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Pasalnya, produk buatan Felicya Angelista ini terbukti ampuh dan mendatangkan banyak manfaat. Scarlett sendiri memiliki produk mulai dari sabun, body lotion, hingga serum wajah yang dapat mencerahkan dan merawat kulit.

Produk skincare lokal ini juga sangat mudah didapatkan dan dijual bebas dengan harga terjangkau. Scarlett dapat ditemukan di berbagai e-commerce atau online shop. Sayangnya, ada beberapa oknum tidak bertanggung jawab yang memalsukan produk kecantikan ini. Padahal, memakai skincare palsu dapat membahayakan kulit hingga menimbulkan akibat yang fatal. Berikut ini adalah beberapa cara membedakan Scarlett asli dan palsu dengan mudah :

1. Membandingkan Harga Scarlett

Perbedaan yang paling mencolok dapat dilihat dari harga Scarlett. Terkadang, saat membeli skincare, pembeli tergiur dengan harga yang murah. Setiap marketplace pun menjual produk Scarlett dengan harga yang beraneka ragam.

Perlu diketahui, harga Scarlett paling murah yang bisa didapatkan adalah Rp50 ribu. Itupun bisa didapatkan bila pembeli memilih paket atau membeli dalam jumlah banyak. Kurang dari itu, berarti Scarlett yang dijual palsu.

Sebaiknya, hindari membeli Scarlett di toko yang menawarkan harga dibawah rata-rata. Scarlett sendiri dibanderol Felicya Angelista dengan harga Rp75 ribu untuk satu produknya.

Namun, tak semua toko yang menjual Scarlett dengan harga murah memiliki produk yang palsu. Sebagai informasi, ada banyak alasan yang membuat produk Scarlett dijual dengan harga yang lebih murah. Salah satunya adalah karena penjual mendapatkan harga grosir dari distributor. Selain itu, ada pula penjual yang rela menipiskan keuntungan untuk menarik minat pembeli.

2. Meraba Tulisan Merk Scarlet

Bila harga dirasa tak cukup akurat untuk membedakan Scarlett asli dan palsu, pembeli dapat meraba tulisan merk Scarlet. Felicya Angelista sendiri memikirkan cara unik agar produknya tidak mudah dipalsukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Pada kemasan Scarlett yang asli, tulisan merk Scarlett akan terasa timbul saat diraba. Sementara, produk palsu atau tiruannya tidak mempunyai stiker merk yang timbul seperti ini.

3. Mengecek Stiker Hologram Pada Kemasan

Selain itu, pembeli dapat membedakan Scarlett asli dan palsu dengan mengecek stiker hologram pada kemasan produk Scarlett. Scarlett yang asli akan memiliki stiker hologram dengan sebuah kode unik. Jika dilepas, stiker hologram tersebut akan meninggalkan tanda pada kemasan yang berbentuk seperti sarang lebah.

Sementara, Scarlett palsu tidak memiliki stiker hologram ini. Jika adapun, saat dilepas, stiker hologram tidak meninggalkan tanda seperti sarang lebah.

Sebagai informasi, kode yang terdapat pada stiker hologram kemasan produk Scarlett asli juga berbeda-beda. Pembeli juga dapat mengecek keaslian produk Scarlett dengan memasukkan kode yang tertera pada stiker hologram di website resmi Scarlett.

4. Memperhatikan Warna dan Tekstur Scarlett

Terakhir, perbedaan dapat ditemukan pada warna dan tekstur produk. Untuk Scarlett yang asli, isinya memiliki warna yang sama persis dengan foto. Jika warna isi Scarlett lebih pucat atau lebih cerah, pembeli harus waspada. Warna yang berbeda menandakan bahwa Scarlett yang dimiliki palsu.

Selain itu, pembeli juga dapat membedakan dari teksturnya. Scarlett yang asli memiliki tekstur lembut di kulit dan tidak terlalu kental. Sementara itu, Scarlett palsu memiliki tekstur yang lebih cair atau kental.

Segala produk Scarlett memiliki isi yang sama persis dengan yang terlihat dari gambar resminya. Jika kurang yakin, pembeli dapat membandingkan Scarlett yang dimiliki dengan foto yang terpampang pada akun Instagram official milik Scarlett.

Itulah beberapa cara membedakan Scarlett asli dan palsu dengan mudah. Saat ini, banyak produk skincare palsu atau tiruan yang beredar luas. Memakai skincare palsu dapat menimbulkan akibat yang fatal. Untuk menghindari pemalsuan produk, sebaiknya beli produk Scarlett di toko atau distributor resmi.