1. OTONOMI
  2. RAGAM

4.700 Lampion Hiasi Langit Kota Semarang

Langit Kota Semarang yang cerah semakin cantik dengan adanya ribuan lampion terbang.

Ribuan lampion menghiasi Kota Semarang, Jawa Tengah (youtube.com/Merdeka Jawa Tengah). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Febriyani | Jum'at, 19 Mei 2017 12:00

Otonomi.co.id - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Semarang ke-470, sedikitnya 4.700 lampion menghiasi langit Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis 18 Mei 2017.

Dikutip dari laman merdeka.com, Pemerintah Kota Semarang menyelenggarakan festival lampion yang bertempat di Sungai Banjir Kanal Barat (BKB), Semarang, Jawa Tengah. Selain ribuan lampion, acara tersebut juga dimeriahkan dengan lomba perahu hias warna warni.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang hadir bersama pejabat terkait, berharap dengan adanya festival lampion ini, Kota Semarang mampu menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Selain mengurangi banjir, Sungai Banjir Kanal Barat yang sudah dinormalisasi dan dihias sedemikian rupa juga dapat menjadi destinasi wisata yang menarik. 

Di puncak acara, pihak panitia membagikan lampion kepada warga yang hadir untuk diterbangkan secara bersama-sama. Hasilnya, langit Kota Semarang yang cerah semakin cantik dengan adanya ribuan lampion terbang.

Ribuan lampion menghiasi Kota Semarang, Jawa Tengah (youtube.com/Merdeka Jawa Tengah). ©2016 Merdeka.com
(F/F)
  1. Video
  2. Semarang
KOMENTAR ANDA
OTONOMI DAERAH
TERPOPULER
Nasional