Simak 3 Cara Membedakan Artis Korea Yang Oplas dan Tidak

by -19 views
Simak 3 Cara Membedakan Artis Korea Yang Oplas dan Tidak
Sumber: koreancelebgossip.blogspot.com

Korea Selatan tentu terkenal dengan oppa tampan dan eonnie cantik seperti yang sering tampil di televisi. Tak jarang, para artis korea ini pun sering dicurigai oleh netizen bahwa mereka telah melakukan operasi plastik (oplas). Nah, pada artikel kali ini akan membahas tentang 5 cara membedakan artis korea yang oplas dan tidak oplas.

Nama-nama artis Korea Selatan seperti Kim Tae Hee, Song Hye Kyo dan Bae Suzy diagung-agungkan karena cantik alami tanpa oplas. Lantas, bagaimana dengan yang melakukan oplas? Tak ada salahnya melakukan oplas karena hal tersebut untuk menunjang penampilan sebagai public figure, namun tak jarang juga yang mencibir artis yang melakukan oplas.

Di bawah ini terdapat lima cara mudah untuk mengidentifikasi apakah artis tersebut melakukan oplas atau tidak. Perlu diingat, bahwa artikel ini bukan menjadi patokan utama untuk menghakimi seorang public figure ya!

1. Foto Sebelum dan Sesudah Debut

Cara membedakan artis Korea yang oplas dan tidak dengan cara membandingkan foto sebelum debut dan sesudah debut. Ya, cara ini sering digunakan oleh para fans dan netizen untuk mengidentifikasi apakah sang artis melakukan oplas atau tidak. Umumnya, foto predebut ini ditemukan di akun sosial teman sang artis ketika sekolah.

Beberapa agensi melarang trainee dan calon artisnya yang belum debut untuk memiliki akun sosial media sendiri. Sebagai contoh SM Entertainment dan YG Entertainment yang benar-benar memiliki aturan ketat mengenai penggunaan sosial media oleh para trainee dan artis barunya.

Kemungkinan hal ini berkaitan dengan resiko sang artis diserang oleh netizen dan haters karena penampilannya sangat berbeda ketika sebelum debut. Selain itu, foto atau video predebut sang artis mudah sekali ditemukan apabila sang artis merupakan seorang kontestan ajang pencarian bakat.

Banyak artis yang memulai karirnya dari ajang pencarian bakat seperti Lee Hi, Lee Chan Hyuk dan Lee Su Hyun dari AKMU, serta Bang Ye Dam dari TREASURE. Foto saat mereka sebelum debut hingga saat ini berkarir sebagai artis tak memiliki perbedaan fitur wajah yang mencolok.

2. Postingan di Sosial Media Tanpa Riasan dan Dengan Riasan

Cara yang kedua dengan membandingkan foto maupun video saat tanpa riasan maupun dengan riasan. Foto atau tampilan wajah sang artis saat tanpa riasan ini sangat mudah sekali ditemukan apabila sang artis sering melakukan live streaming, variety show, dan mengunggah kegiatan pribadinya di akun sosial medianya seperti Instagram.

Kemudian bandingkan wajah sang artis dengan riasan panggung atau saat on camera, bila cukup jeli maka akan nampak perbedaannya. Sebagai contoh, face genius Cha Eun Woo yang telah berhasil membuat gempar dunia Hallyu Korea dengan rasio wajah dan ketampanan yang melebihi rata-rata.

Postingan foto yang mencoret wajahnya secara close up saat bangun tidur, bermain basket, dan tampil di atas panggung tidak memiliki celah sama sekali. Hal itu juga terjadi pada beberapa artis lainnya seperti artis Song Kang, Jang Ki Yong, serta Park Bo Gum. Namun, hal tersebut berbanding terbalik pada beberapa artis yang lebih memilih menekankan riasan daripada melakukan operasi plastik.

Sebagai contoh Hwasa dari Mamamoo yang memiliki aura berbeda saat tanpa riasan di variety show I Live Alone terkesan lebih santai dan sesuai dengan umurnya. Sedangkan saat memakai riasan, maka Hwasa akan berubah menjadi wanita dewasa dengan aura seksi dan sensualnya.

3. Foto Masa Kecil

Selain itu, membedakan seorang artis Korea melakukan oplas atau tidak dapat dilihat pada foto masa kecilnya. Di forum-forum maupun website-website sering ditemukan foto masa kecil sang artis kemudian dibandingkan dengan penampilannya masa kini.

Aktris spesialis komedi romantis Park Min Young telah mengakui dirinya telah melakukan operasi plastik setelah foto dirinya saat kelulusan SMA muncul di situs internet. Semenjak saat itu, banyak netizen yang mulai membuat timeline perubahan wajahnya mulai sebelum debut hingga saat ini.

Beberapa artis banyak yang ditemukan melakukan operasi plastik setelah foto kelulusan SMP maupun SMA nya terekspos di permukaan. Netizen memperkirakan banyak artis yang melakukan operasi plastik seperti Jaejoong dari JYJ, Ji Chang Wook, bahkan Lee Min Ho.

Berbeda dengan beberapa artis yang memang sudah memulai karir keartisannya saat usia belia maka tak perlu diragukan lagi apakah artis tersebut melakukan oplas atau tidak. Sebagai contoh Moonbin ASTRO yang pernah membintangi drama Boys Before Flower,  Chanwoo IKON pernah menjadi Kim Tan remaja pada drama The Heirs, serta Jeno dan Jisung NCT Dream yang sudah menjadi model iklan sejak anak-anak.

Nah, cara membedakan artis Korea yang oplas dan tidak ini cukup mudah bukan? Selain itu, tak ada salahnya mencari tahu pada portal berita entertainment artis Hallyu seperti Soompi, Naver, bahkan Dispatch. Setelah mengetahui artis idola melakukan oplas jangan sampai membenci ya, karena yang perlu diapresiasi adalah karya-karyanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *