Rekomendasi Bisnis dengan Modal Rp 500 Ribu

by -1,323 views
Rekomendasi Bisnis dengan Modal Rp 500 Ribu

Ada banyak pilihan usaha yang bisa Anda lakukan hanya dengan uang 500 ribu rupiah saja. Jika Anda memang bingung modal 500 ribu bisa buat usaha apa, berikut ini adalah beberapa rekomendasi bisnis yang bisa Anda coba dengan uang Rp 500.000. Untuk ide bisnis lainnya, baca keterangan-nya di Disetujui.Id.

Rekomendasi bisnis dengan modal kecil 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dalam artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa rekomendasi bisnis modal kecil yang bisa Anda coba.

  • Bisnis reseller dan dropshipper
  • Bisnis pakaian bekas
  • Bisnis makanan ringan
  • Bisnis jastip
  • Bisnis kue rumah tangga
  • Bisnis emas mini dan masih banyak lagi yang lainnya

Bisnis-bisnis yang disebutkan di atas merupakan bisnis yang bisa Anda mulai bahkan dengan modal Rp 0. Bisnis ini merupakan bisnis yang cukup menguntungkan apalagi jika Anda sudah memiliki nama, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis minim modal Anda.

Akan tetapi usaha dengan modal 500 ribu atau di bawahnya juga memiliki kekurangan. Kekurangan ini akan kami bahas dalam bab selanjutnya.

Kerugian bisnis dengan modal kecil 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ketika Anda mencoba memulai bisnis dengan modal 500 ribu, maka Anda bisa memilih beberapa jenis bisnis yang memiliki budget yang kecil. Beberapanya sudah kami sebutkan di atas.

Akan tetapi jenis bisnis yang bisa dimulai dengan menggunakan modal Rp 500 ribu ini tentu masih sangat sedikit sehingga sulit bagi Anda untuk berkreasi sesuai dengan kemampuan Anda. Selain itu, ketika Anda mencoba bisnis dengan modal yang sedikit Anda juga mungkin mengalami masalah dari segi promosi bisnis Anda.

Saat ini, tidak ada orang yang tidak menyukai barang gratis. Jika Anda yakin produk dari bisnis Anda memiliki kualitas, maka Anda bisa membagi-bagikan produk Anda secara gratis terlebih dahulu agar konsumen Anda mengetahui kualitas dari produk Anda dan pada akhirnya akan datang lagi untuk membeli produk sebagai konsumen loyal.

Untuk melakukan promosi seperti ini, maka salah satu hal yang dibutuhkan adalah modal yang cukup besar. Hal ini akan sulit jika Anda akan menggunakan modal Rp 500 ribu saja bukan? Akibatnya apa? Jika Anda bertanya apa akibat modal sedikit dalam memulai usaha adalah mengenai promosi usaha yang bisa dibilang kurang sehingga laju pertumbuhan bisnis juga tidak lancar seperti jika modal yang Anda miliki cukup besar.

Keuntungan bisnis dengan modal besar

Lalu modal 500 ribu bisa buat usaha apa? Apakah hanya usaha-usaha yang tidak berkembang? Tentu saja tidak, modal 500 ribu juga bisa digunakan untuk membangun usaha yang benar-benar besar jika Anda tekun dalam pengembangannya. Akan tetapi jika Anda memang ingin usaha Anda cepat mendapatkan perhatian dan cepat berkembang. Jangan hanya usaha rumahan dengan modal 500 ribu tapi coba lakukan usaha lebih besar.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika membuat bisnis yang lebih besar dengan modal yang lebih banyak. Jika Anda membuat bisnis yang lebih besar dengan modal yang lebih banyak, maka Anda bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan. Keuntungan tersebut antara lain adalah :

  • Promosi lebih mudah
  • Bisa membuat bisnis yang profesional dan tidak setengah-setengah
  • Langsung terjun ke persaingan pasar sebagai pesaing bukan pemula
  • Keuntungan lebih banyak
  • Modal lebih cepat kembali
  • Bisa menyasar pasar sesuai dengan keinginan dengan lebih mudah

Dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk mendapatkan keuntungan ini tentu Anda harus melakukan perencanaan bisnis yang matang dan mencari sistem pemasaran yang paling tepat. Dengan begitu akan lebih mudah bagi bisnis Anda untuk bersaing.

 

Cari modal bisnis dari BFI Finance

Selain membutuhkan usaha dan sistem pemasaran yang tepat. Anda juga mungkin akan perlu modal usaha 500 ribu atau lebih untuk memulai bisnis Anda. Untuk Anda yang memang membutuhkan suntikan biaya untuk permodalan usaha, maka Anda bisa mencari modal usaha Anda di BFI Finance.

BFI Finance merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pembiayaan. Perusahaan ini merupakan perusahaan pembiayaan yang aman karena sudah diawasi oleh OJK. Selain merupakan sebuah lembaga pembiayaan yang diawasi, hal lain yang membuat BFI Finance menjadi salah satu lembaga yang terbaik adalah pengalamannya yang sangat besar.

Berdiri dan juga melakukan pelayanan keuangan sejak 1982 membuat BFI Finance menjadi salah satu lembaga yang terbukti memiliki dasar keuangan yang kuat dan pengelolaan dana yang profesional. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir meminjam uang modal usaha di BFI Finance ini.

Untuk Anda yang tertarik untuk membuat bisnis dengan menggunakan modal dari BFI Finance, maka Anda bisa menggunakan program layanan peminjaman dengan agunan BPKB Mobil dan Motor yang dimiliki oleh BFI Finance.

Program layanan ini merupakan program layanan yang menguntungkan karena selain memiliki jaminan yang ringan, program layanan ini juga bisa disebut cukup cepat cairnya. Jika Anda meminjam uang dalam jumlah yang sedikit sekitar Rp 1 juta rupiah maksimal Anda bisa mendapatkan uang modal yang Anda butuhkan hanya dalam waktu 1 hari saja.

Selain itu, pengajuan pinjaman uang modal pada BFI Finance juga bisa dilakukan dengan cara online. Dengan begitu sudah pasti kegiatan bisnis Anda bisa berjalan dengan lancar. Jadi modal 500 ribu bisa buat usaha apa? Daripada usaha yang gagal-gagal terus dengan modal kecil lebih baik cari modal tambahan di BFI Finance.