1. OTONOMI
  2. REGULASI

Akhirnya 2.050 Pegawai Honorer Bangka Teken Kontrak

Namun kontrak ini hanya berlaku sampai akhir 2017 saja.

Bupati Bangka Tarmizi (bangka.go.id). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Nur Chandra Laksana | Selasa, 10 Januari 2017 12:30

Otonomi.co.id - Penantian panjang 2.050 pegawai honorer di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung untuk diangkat menjadi pegawai resmi daerah terwujud. Bupati Bangka Tarmizi mengangkat seluruh pegawai honorer yang mencakup SKPD dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) seperti di RSUD dan Puskesmas resmi menjadi pegawai Pemerintahan Bangka.

"Apa yang ditandatangani para pegawai kotrak merupakan kesepakatan bersama dimana pun bertugas, syukuri apa yang ada," ujar Tarmizi seperti dikutip dari laman Bangka.go.id, Selasa 10 Januari 2017.

Lebih lanjut Tarmizi mengatakan, kontrak kerja yang ditandatangani mengandung ikatan antara hak dan kewajiban, termasuk juga hak yang yang sudah diatur antara Pemkab Bangka dengan BPJS Ketenagakerjaan, serta sesuai kemampuan keuangan pemerintah daerah.

Selain itu dia juga mengingatkan bahwa kontrak yang ditandatangani bukan kontrak seumur hidup. Melainkan kontrak ini hanya berlaku selama satu tahun, atau berlaku hingga akhir 2017.

"Kotrak yang ditandatangani artinya tidak berlaku secara terus–menerus atau seumur hidup, ini bukan merupakan hak para pegawai, tidak dapat terus dipaksakan untuk terus bekerja," ungkapnya.

Dia berharap agar seluruh pegawai yang hari ini datang untuk melakukan tanda tangan untuk bekerja dengan semaksimal mungkin. Jika mereka menunjukkan hasil kerja yang baik, ada kemungkinan kontrak tersebut akan diperpanjang. (dwq)

PILIHAN EDITOR

(NCL/NCL)
  1. Bangka Belitung
KOMENTAR ANDA