1. OTONOMI
  2. RAGAM

Ucapkan Sumpah, Striker Klub Belanda Ini Resmi Jadi WNI

Ezra tidak sendirian saat pengucapan sumpah tersebut. Dia didampingi sang ayah, Glenn Walian yang juga ikut mengucap sumpah sebagai WNI.

Ezra Walian (bola.net). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rikko Ramadhana | Jum'at, 19 Mei 2017 15:52

Otonomi.co.id - Pesepakbola asal Klub Jong Ajax, Ezra Walian akhirnya resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Hal itu terjadi setelah Ezra menyelesaikan proses naturalisasinya dan mengucapkan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

Ezra tidak sendirian saat pengucapan sumpah tersebut. Dia didampingi sang ayah, Glenn Walian yang juga ikut mengucap sumpah sebagai WNI.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap hadirnya Ezra dapat membawa prestasi bagi dunia sepakbola Indonesia. Imam sendiri mengaku sangat salut dengan niatan Ezra untuk menjadi WNI ketimbang negara terdahulunya yakni Belanda.

"Semoga bisa membawa Merah Putih ke ajang yang tinggi lagi dan harus menjadi inspirasi bagi seluruh atlet di tanah air. Dengan keberanian dan kemauan untuk menjadi WNI itu sangat luar biasa," ujar Imam dikutip laman bola.net Jumat 19 Mei 2017.

Seperti diketahui Ezra sendiri sudah mengajukan permohonan untuk menjadi WNI sejak akhir tahun 2016 lalu.

Kemudian pada Maret 2017, semua dokumen yang diperlukan untuk menuntaskan naturalisasi itu sudah tuntas diproses.

Ezra sendiri saat ini merumput di Kompetisi Kasta Kedua Liga Belanda bersama Jong Ajax. Ia sendiri sempat merasakan debut bersama Tim Nasional Indonesia saat melawan Myanmar Maret lalu.

Enggan Main di Indonesia

Setelah menjadi WNI itu tentu membuka peluang klub-klub di Indonesia untuk merekrutnya. Namun, Ezra sendiri mengaku saat ini dirinya tidak tertarik untuk bermain di kompetisi Tanah Air.

"Saya masih berharap bermain di Eropa. Jadi tidak untuk Indonesia," ujar Ezra. (dwq)

PILIHAN EDITOR

(RR/RR)
  1. Kisah Inspiratif
  2. Nasional
  3. NEWS
KOMENTAR ANDA
OTONOMI DAERAH
TERPOPULER
Nasional