1. OTONOMI
  2. RAGAM

Hari Kasih Suara, TPS di Umbulharjo Bernuansa Pink

Tak hanya TPS yang dihias dengan nuansa pink. Namun seluruh PPS di TPS ini juga mengenakan seragam serba pink.

TPS unik bernuansa pink (medeka.com/cahyo purnomo edi). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Nur Chandra Laksana | Rabu, 15 Februari 2017 13:30

Otonomi.co.id - Berbagai cara dilakukan oleh panitia pemungutan suara (PPS) untuk menarik minat warganya dalam memilih pemimpin mereka. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PPS di tempat pemungutan suara (TPS) 15, yang terletak di di RW 09, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, yang membuat nuansa pink.

"Kemarin kan hari kasih sayang. Kalau hari ini hari kasih suara. Makanya kami mengusung tema hari kasih sayang yang dipadukan dengan hari kasih suara. Ya seperti ini jadinya," kata Ketua RW 09 Muja Muju Danang Agung Satria, seperti dikutip dari laman Merdeka.com, Rabu 15 Februari 2017.

Tak hanya TPS yang dihias dengan nuansa pink. Namun seluruh PPS di TPS ini juga mengenakan seragam serba pink.

"Baru tahun ini TPS kami bikin meriah. Sebelumnya (Pilpres dan Pileg 2014) ya biasa saja, tidak seperti ini. Kami bikin seperti ini supaya meriah, kemudian warga bisa antusias dan mau menggunakan hak suaranya," ujar dia.

Salah satu calon wali kota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang melakukan pemilihan di TPS tersebut mengungkapkan apresiasinya. Dia mengatakan dengan tema seperti ini, suasana pemungutan suara jadi lebih meriah.

"Saya berterimakasih kepada penyelenggara dari TPS 15 dengan nuansa pink dan bendera merah putihnya. Suasananya jadi meriah," ujar Haryadi. (poy)

PILIHAN EDITOR

(NCL/NCL)
  1. Jawa Tengah
  2. Yogyakarta
  3. Daerah Istimewa Yogyakarta
  4. Pilkada Serentak 2017
KOMENTAR ANDA