1. OTONOMI
  2. RAGAM

Senggigi Sunset Jazz 2017, Sensasi Nikmati Musik di Pantai. Gratis!

Tak cuma gratis, Anda bisa menonton penampilan musisi mancanegara.

Senggigi Sunset Jazz 2017 (Sportourism.id). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rizki Astuti | Kamis, 14 September 2017 19:30

Otonomi.co.id - Senggigi Sunset Jazz kembali digelar di area Pantai Senggigi, Lombok Barat, 22-23 September 2017. Pertunjukan musik jazz ini akan menampilkan sederet musisi dan penyanyi ternama dalam negeri dan mancanegara.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengatakan, konsep Senggigi Sunset Jazz dipilih karena jazz dan sunset adalah sebuah perpaduan harmoni antara alam, manusia, dan musik.

"Ketiga unsur itu adalah suatu jalinan yang tidak terpisah. Dia adalah simbol harmonisasi dalam kehidupan," ujarnya dikutip dari Sportourism.id, Kamis 14 September 2017.

Adapun untuk musisi jazz nasional yang akan tampil antara lain, Tohpati Bertiga, Indro Hardjodikoro, Syaharani & Queenfireworks, Yura Yunita, Tesla Manaf, Bonita and the Hus Band, Fusion Stuff, Ricad Hutapea, dan DUADRUM akan siap menghibur penonton acara yang sudah kedua kalinya ini. Hadir pula musisi jazz internasional, seperti LINE (Jepang), Norma Jean (USA) dan Cellomano (Venezuela) dipastikan juga akan tampil.

Senggigi Sunset Jazz semakin meriah dengan adanya penampilan musisi lokal seperti Toni Moersaid Keroncong dan Ethnic Sasak.

"Lombok lokasinya unik karena bisa menikmati jazz sambil melihat sunset di pinggir pantai, bakat musisi di sini juga luar biasa," kata Indro Hardjodikoro, salah satu musisi jazz senior yang akan mengisi acara.

Senada dengan Indro, Bonita pun sangat antusias terlibat dalam Senggigi Sunset Jazz. Dia merasa event itu bukan hanya pesta jazz dan world musik melainkan, ebersamaan sebagai warga global sekaligus warga lokal.

"Penyelenggaraan juga dilakukan dengan sangat baik dalam kesederhanaannya. Alamnya indah, warganya rukun, makanannya enak. Apalagi yang perlu dicari," katanya.

Senggigi Sunset Jazz yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Lombok Barat bekerja sama dengan ArchiSS dan Jazz & World Music Festival. Tahun ini dipastikan free ticket alias gratis dan terbuka untuk umum seperti tahun lalu.

Yuk, ramaikan acara ini!

PILIHAN EDITOR

(RA/RA)
  1. Ragam
  2. Kabupaten Lombok Barat
KOMENTAR ANDA