1. OTONOMI
  2. RAGAM

Sensasi Memacu Adrenalin di Black Canyon Pekalongan

Fasilitas yang disediakan pengelola cukup lengkap. Tetapi jangan khawatir, karena harga yang harus dibayar tak mahal.

Kawasan Wisata Black Canyon, Pekalongan, Jawa Tengah (jendelapekalongan.or.id). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rohimat Nurbaya | Jum'at, 19 Mei 2017 10:51

Otonomi.co.id - Indonesia khususnya Pulau Jawa memiliki banyak wisata memacu adrenalin seperti river tubing, rafting dan body rafting. Kebanyakan wisata tersebut dinamakan dengan sebutan 'canyon'. Salah satunya ada di kawasan wisata alam Petungkriyono, Pekalongan, Jawa Tengah. Namanya Black Canyon Pekalongan.

Berbicara kawasan wisata Petungkriyono memang tidak ada habisnya untuk dikupas. Black Canyon Pekalongan menawarkan wisata memacu adrenalin, dengan menyusuri aliran sungai yang diapit oleh tebing-tebing besar di sisinya.

Dikutip dari laman superadventure.co.id, Black Canyon Pekalongan memiliki air yang sangat jernih dengan warna kebiruan. Pelancong dijamin betah bila datang ke sini. Lokasi wisata air di Petungkriyono ini juga kerap disebut dengan nama Kedung Sipingit.

Ketika hendak mengunjungi Kedung Spingit di kawasan Petungkriyono, alam yang indah akan menyambut, sehingga menambah rasa penasaran untuk menikmati pesona seutuhnya.

Setelah sampai di basecamp tempat berkumpulnya perserta rafting, pelancong akan merasakan seperti di rumah sendiri. Setelah tiba di sana akan langsung disuguhi teh hangat.

Fasilitas yang disediakan pengelola cukup lengkap. Tetapi jangan khawatir, karena harga yang harus dibayar tidak mahal. Biaya untuk ngetrip di Black Canyon Pekalongan ini hanya Rp75 ribu. Biaya paket wisata Rp75 ribu tersebut merupakan paketan yang ditetapkan oleh pengelola dengan berbagai fasilitas, kendaraan ke start point (pulang-pergi).

Kemudian, welcome drink di base camp weloriver, makan siang, dokumentasi. Tentunya termasuk juga dengan sewa safety tools, helm and live jackets, instruktur, dan sertifikat.

Paket tersebut sudah termasuk mandi di Kedung Sepingit dan bermain river tubing yang keren di Petungkriyono. Tidak perlu mengajak banyak teman, cukup minimal lima orang saja para pelancong sudah bisa memulai serunya berpetualang di river tubing Kedung Sepingit.

Di sinilah sisi yang harus diperhatikan, kondisi alam yang masih terjaga, dan memiliki iklim yang berbeda, namun terkadang cuaca tak mendukung aktivitas para pelancong. 

Sehingga para pelancong harus meminta saran kepada pengelola untuk mencari waktu yang tepat saat mandi di Kedung Sepingit. Jika dari atas (hulu) terjadi hujan, maka sewaktu-waktu kiriman air yang besar akan masuk ke Kedung ini. Jadi ini sangat berbahaya.

Ketika memasuki musim hujan biasanya banyak pengunjung yang datang, karena itu apabila ingin berwisata di Black Canyon Pekalongan sebaiknya menghubungi pihak pengelola untuk reservasi terlebih dahulu. (poy)

PILIHAN EDITOR

(RN/RN)
  1. Jawa Tengah
  2. Kabupaten Pekalongan
KOMENTAR ANDA