1. OTONOMI
  2. RAGAM

Pesona Hamparan Pasir Putih Pantai Sire di Lombok, NTB

Hamparan pasir putih dan suara deburan ombak Pantai Sire membuat siapapun yang berkunjung seakan terhipnotis.

Pantai Sire, Lombok, NTB (lombokindonesia.org). ©2017 Otonomi.co.id Editor : Dwifantya Aquina | Rabu, 11 Januari 2017 19:32

Otonomi.co.id - Nusa Tenggara Barat memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Potensi alam yang berlimpah dan keindahaan alam yang tidak usah diragukan lagi menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang mengunjungi NTB.

Seperti dikutip dari ntbprov.go.id, potensi sumber daya pesisir dan laut NTB sendiri sangat melimpah sebagai salah satu provinsi kepulauan. Salah satu keindahan pesisir dan laut yang terkenal di Nusa Tenggara Barat adalah Pantai Sire. Pantai Sire terletak di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Pantai sire merupakan salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi jika berkunjung di Nusa tenggara Barat. Hamparan pasir pantai yang halus, air laut yang jernih, dan ditambah suara deburan ombak membuat siapapun yang berkunjung seakan terhipnotis akan pesona keindahan yang tak terlupakan dari tempat ini.

Pantai Sire memiliki garis pantai yang cukup panjang yaitu 3,8 km dengan garis pantai yang berliuk-liuk. Di tempat ini Anda tidak hanya disajikan pemandangan hamparan pasir dan luasnya lautan, tapi Anda juga disajikan dengan keindahan bawah laut di sekitar Pantai Sire. Karena kealamian dari Pantai Sire masih terjaga, banyak ikan-ikan kecil yang dapat ditemukan sedang bermain di terumbu karang.

Jika Anda berniat untuk mengunjungi pantai yang satu ini, maka jangan lewatkan pesona sunrise dari Pantai Sire. Tak heran jika banyak fotografer profesional datang untuk mengabadikan keindahan Pantai Sire.

Pesona Pantai Sire memang mengagumkan, banyak para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang datang untuk menikmati keindahan alam dari Pantai ini.

PILIHAN EDITOR

(DA)
  1. Nusa Tenggara Barat
  2. Lombok
KOMENTAR ANDA
OTONOMI DAERAH
TERPOPULER
Nasional