1. OTONOMI
  2. RAGAM

Pesona Danau Deduhuk Pikat Wisatawan Melancong ke Muara Enim

Dengan luas sekitar 90 hektar dan kedalaman 12 meter, danau ini menawarkan pemandangan yang eksotis.

Danau Deduhuk di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (muaraenimkab.go.id). ©2017 Otonomi.co.id Editor : Dwifantya Aquina | Rabu, 14 Desember 2016 19:08

Otonomi.co.id - Meskipun jarang terdengar namanya, namun Muara Enim menyimpan pesona alam yang eksotis. Sebelumnya mari kita berkenalan dengan Muara Enim. Kabupaten Muara Enim adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan. Ibu kota kabupaten ini terletak di Muara Enim.

Kabupaten dengan luas wilayah 10 kali lipat dari DKI Jakarta ini dihuni sekitar 550.000 Jiwa. Berdasarkan penelusuran dari laman muaraenimkab.go.id, Kabupaten Muara Enim memiliki banyak potensi wisata yang belum terjamah. Salah satunya adalah Danau Deduhuk.

Nama tersebut diberikan karena di sekitar danau ini banyak tumbuh tanaman deduhuk atau sejenis tanaman keras yang daunnya kecil dan buahnya kecil berwarna hitam di atas dan merah pada pangkal buahnya. Lokasinya terletak di Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu.

Dengan luas sekitar 90 hektar dan kedalaman 12 meter, danau ini menawarkan pemandangan yang eksotis. Jarak yang cukup jauh dari kota Muara Enim tidak membuat kita bosan, karena sepanjang 130 km jarak yang ditempuh kita akan dihibur oleh pemandangan alam, hamparan sawah yang luas, bukit hijau dan juga kita bisa menyempatkan untuk mampir menikmati hasil perkebunan di kebun masyarakat.

Tertarik mencoba berpetualang ke berbagai destinasi wisata di Muara Enim?

 

(Laporan: Rikko Ramadhana/dwq)

PILIHAN EDITOR

(DA)
  1. Sumsel
  2. Kabupaten Muara Enim
  3. Ragam
  4. Sumatera Selatan
KOMENTAR ANDA