1. OTONOMI
  2. RAGAM

Pencinta Kuliner Wajib Cicipi Sate Landak Khas Malang, Dagingnya Empuk

Jangan khawatir soal aromanya, karena sate landak tidak berbau apek, berbanding terbalik ketika landak masih hidup.

Sate landak (Merdeka.com). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rizki Astuti | Rabu, 11 Januari 2017 15:30

Otonomi.co.id - Sate adalah kuliner khas Indonesia yang cukup terkenal karena memiliki rasa yang lezat. Biasanya sate terbuat dari daging ayam, sapi, dan kambing. Tetapi bagaimana jika sate terbuat dari daging landak?

Ya, meski berduri hewan ini ternyata memiliki tekstur daging yang empuk dan lezat. Kuliner yang terbilang ekstrem ini berada di Jalan Raya Bugis 47, Saptorenggo, Pakis, Malang, Jawa Timur. Di kawasan ini, berdiri sebuah warung yang menjual olahan kuliner dari landak.

Sate landak ini dagingnya memiliki tekstur layaknya sate kambing. Soal rasa, sate ini juga tidak familiar karena mirip dengan sate ayam. Jangan khawatir soal aromanya, karena sate landak tidak berbau apek, berbanding terbalik ketika landak masih hidup.

Sate Landak
© 2017 otonomi.co.id/sportourism.id

Biasanya sate landak ditemani irisan kubis, tomat, cabai, dan brambang merah serta nasi putih yang hangat. Soal harga, sate landak dijual dengan harga Rp40 ribu per porsi. Memang tergolong mahal, karena bahan baku sate ini sulit didapat.

Menariknya, sambil menunggu sate landak matang, Anda bisa melihat penangkaran landak di sana. Bahkan saat menyantap kuliner ekstrem itu Anda bisa menikmati pemandangan yang indah.

Nah, jika sudah mencoba sate landak, Anda juga bisa menjajal olahan lain yang tak kalah menggiurkan. Mulai dari rica-rica hingga tongseng landak. Penasaran kan? 

Sumber: Sportourism.id (poy)

PILIHAN EDITOR

(RA/RA)
  1. Jawa Timur
  2. Kuliner
  3. Malang
KOMENTAR ANDA