1. OTONOMI
  2. RAGAM

Menyatu dengan Alam, Indahnya Air Terjun 7 Tingkat di Kendari

Ketenangan alam merupakan sajian utama yang diberikan oleh Air Terjun Moramo.

Indahnya Air Terjun 7 Tingkat di Kendari/amabeltravel.com. ©2017 Otonomi.co.id Editor : Desy Afrianti | Kamis, 01 Desember 2016 13:30

Otonomi.co.id - Kekayaan alam di Indonesia memang tidak ada habisnya untuk ditelusuri. Bahkan hampir di setiap daerah mempunyai pesona alam dan tempat-tempat yang menakjubkan. Salah satunya ada di Sulawesi Tenggara. Terdapat sebuah air terjun yang sangat mempesona, bernama Air Terjun Moramo.

Air terjun ini berlokasi di kawasan Hutan Suaka Alam, Tanjung Peropa, tepatnya di Desa Sumber Sari, Kabupaten Konawe Timur, Kendari, Sulawesi Tenggara. Tempat ini terkenal dengan keindahan air terjunnya yang memiliki tujuh tingkatan dengan ketingian sekitar 100 meter. Selain tujuh tingkatan utama tersebut, ada juga 60 tingkatan kecil semacam kolam.

Ketenangan alam merupakan sajian utama yang diberikan oleh Air Terjun Moramo. Jauh dari perkotaan, udara yang sejuk, dan ditemani gemericik air mengalir seakan membuat kita menyatu dengan alam. Tak heran jika konon katanya, tempat ini disebut-sebut sebagai pemandian bagi para bidadari yang turun dari kahyangan.

Air Terjun Moramo ini pertama kali ditemukan oleh seorang transmigran pada tahun 1980. Dari sana masyarakat sekitar mulai membuat akses yang memadai untuk menuju ke lokasi air terjun, hingga pada tahun 1990 lokasi air terjun ini mulai dibuka dan bisa disinggahi oleh masyarakat umum.

Jika Anda berniat untuk mengunjungi lokasi tersebut, jadilah pengunjung yang bertanggung jawab dengan menjaga lingkungan alam sekitar dengan tidak membuang sampah dan merusak kawasan tersebut. Karena Air Terjun Moramo berada di kawasan Hutan Suaka Alam, jadi masih banyak terdapat hewan-hewan endemik yang dapat ditemukan. (Dikutip dari berbagai sumber) (Irvan Alfaris/Poy)

(DA)
  1. Sulawesi Tenggara
  2. Ragam
KOMENTAR ANDA
OTONOMI DAERAH
TERPOPULER
Nasional