1. OTONOMI
  2. RAGAM

Menikmati Pesona Alam Sumedang di Wana Wisata Kampoeng Ciherang

Meski tempat wisata baru, fasilitas di sana sudah cukup mempuni.

Kampoeng Ciherang Sumedang (sumedangtandang.com). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Randi | Minggu, 13 Agustus 2017 15:00

Otonomi.co.id - Wana Wisata Kampoeng Ciherang tengah menjadi tempat favorit berlibur masyarakat Sumedang, Jawa Barat. Sajian hutan pinus dan aliran air yang jernih, membuat wisatawan enggan keluar dari hutan dengan luas 12 hektare itu.

Pada awalnya, kawasan hutan pinus memang lokasi yang biasa digunakan untuk berkemah dan berwisata alam bagi anak-anak sekolah dan warga sekitar di Desa Cijambu. Namun, dengan tangan dingin dan kejelian pihak Perhutani, tempat itu menarik wisatawan dari berbagai daerah.

Meski terbilang tempat wisata baru, Wisata Kampoeng Ciherang sudah dilengkapi fasilitas yang cukup mempuni. Di sana terdapat tempat makan, musala, WC, gazebo, wahana air, dan lainnya. Selain itu, pengunjung juga bisa menguji adrenalinnya melalui permainan outbond, mini motocross, rumah pohon, dan bermain kuda.

Kampoeng Ciherang Sumedang
© 2017 otonomi.co.id/sumedangtandang.com


Memiliki pesona alam yang memikat, penglola tidak lupa menyediakan spot-spot terbaik untuk berfoto. Wahana air, rumah pohon, sepeda di atas tali, dan sarang burung menjadi tempat terbaik bagi para pencinta fotografi. Maka dari itu, jangan heran jika saat berkunjung ke sana banyak yang melakukan sesi foto prewedding.

Jika lelah bereksplorasi, pengunjung tak usah khawatir kelaparan. Di Kampoeng Ciherang, telah disediakan area wisata kuliner yang menyediakan berbagai masakan khas Sunda, seperti nasi timbel dan nasi liwet. Selain itu, ada juga tempat oleh-oleh khas Sumedang.

Kalau ingin berkunjung ke sana, lokasinya berada di Desa Jambu, Kecamatan Tanjungsari. Jika berangkat dari Bandung, keluar Tol Cileunyi menuju Jatinangor. Setelah berada di alun-alun Tanjungsari, pengunjung tinggal menuju Desa Pasigaran sebelum tiba di Desa Cijambu.

Untuk masuk ke Wana Wisata Kampoeng Ciherang ini, pengunjung hanya harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang, ditambah biaya parkir tergantung jenis kendaraannya. Untuk biaya parkir motor yang harus dibayar hanya RP3.000.

Sayangnya, akses ke sana belum ada angkutan umum, hanya ojek yang bisa digunakan selain menggunakan kendaraan pribadi atau sewaaan. (poy)

Sumber: wisatajabar.com

 

PILIHAN EDITOR

(R/R)
  1. Jawa Barat
  2. Ragam
  3. Kabupaten Sumedang
KOMENTAR ANDA