1. OTONOMI
  2. RAGAM

Lezatnya 7 Kuliner Legendaris Bandung Pas untuk Berbuka Puasa

Bosan dengan makanan kekinian untuk berbuka puasa, cobalah bernostalgia dengan jajanan legendaris khas Kota Kembang ini.

Surabi Cihapit (Instagram @gastronomy.aficionado) ©2017 Otonomi.co.id
Reporter : Dian Rosalina | Senin, 19 Juni 2017 16:51

Otonomi.co.id - Tidak salah lagi jika Kota Bandung dikatakan sebagai surganya kuliner enak. Di setiap sudut kota terdapat banyak kuliner mulai dari yang tradisional sampai makanan kekinian.

Tapi jika Anda sudah bosan dengan makanan kekinian untuk berbuka puasa, cobalah bernostalgia dengan jajanan legendaris khas Kota Kembang ini. Berikut adalah 7 kuliner legendaris Bandung yang pas untuk sajian berbuka puasa Anda dilansir dari Qraved.com, Senin 19 Juni 2017.

Toko Roti Jadul Sidodadi

Toko Roti Sidodadi, sebuah toko legendaris yang menjual roti jadul yang bertekstur padat dan tidak mudah gepeng bila dibawa dalam perjalanan karena memang teksturnya yang tahan banting.

Toko Roti Sidodadi
© 2017 Instagram/shaersaa

Roti ini pun mengenyangkan sekali meskipun Anda baru makan sedikit saja. Begitu buka toko di pagi hari, toko ini langsung diserbu oleh orang yang rebutan ingin membeli terutama varian roti horn dan roti frans. Harganya pun termasuk ramah kantong, loh.

Rumah Makan Linggar Jati

Kedai mi legendaris ini cukup terkenal di kalangan warga Bandung. Karena  dengan area makannya tidak pernah diubah, masih sama seperti zaman dahulu dan berlokasi di dekat Dalem Kaum. Anda perlu menanyakan harga terlebih dahulu karena tidak ada harga di daftar menunya serta harganya cukup mahal.

Menu rumah makan Linggar Jati
© 2017 Instagram/bdgsociety

Namun soal rasa memang tidak ada tandingannya dan porsinya pun memang besar. Menikmati mie ini paling enak dengan sambal botol dan topping babat yang melimpah kemudian jangan lupa untuk memesan jus alpukatnya juga. 

Surabi Cihapit

Sajian manis memang cocok untuk berbuka puasa. Kalau begitu tidak salah jika Anda membeli makanan khas Jawa Barat yang satu ini. Ya, Serabi. Namun jika pergi ke Bandung, Anda perlu mencoba Surabi Cihapit. Surabi ini memiliki kepadatan adonan yang cukup kenyal dan masih dimasak serba tradisional.

Surabi Cihapit
© 2017 Instagram/gastronomy.aficionado

Ada rasa oncom, keju, coklat, dan lainnya yang dapat Anda pesan sesuai selera. Pesanan paling banyak tentu adalah surabi oncom yang rupanya enak, jadi meskipun tidak suka oncom, Anda perlu mencoba surabi oncom disini.

Baso Cuanki Serayu

Bakso Cuankie sudah sering Anda temui dengan gerobak panggul di komplek atau di pinggir jalan bukan? Namun pernah pernahkah Anda berpikir siapa pelopor pembuat cuanki asli Bandung ini?

Bakso Cuanki
© 2017 Qraved.com/Qraved.com

Nah, di Cuankie Serayu adalah pelopor pembuat menu cuankie yang fenomenal itu. Turun temurun diwarisi untuk dikelola hingga ke cucu nya, bakso cuankie ini selalu ramai didatangi pencinta bakso sejak pagi hari.

Selanjutnya: Lezatnya 7 Kuliner Legendaris Bandung yang Pas untuk Berbuka Puasa (II) >>>

(DR/DR)
NEXT: Lezatnya 7 Kuliner Legendaris Bandung yang Pas untuk Berbuka Puasa (II)
  1. Jawa Barat
  2. Kuliner
  3. Bandung
  4. Kuliner Daerah
  5. Kuliner Indonesia
  6. Ramadan
  7. Ramadan 2017
KOMENTAR ANDA