1. OTONOMI
  2. RAGAM

Nama Anak Asal Surabaya Ini Jadi Viral, Ini Pengakuan Orangtuanya

Sang ayah Saleh bercerita, awalnya pemberian nama kepada anaknya itu memang spontan saja.

Alhamdulillah Lanang Anakku (Merdeka.com/Moch. Andriansyah. ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Dian Rosalina | Jum'at, 19 Mei 2017 15:31

Otonomi.co.id - Nama adalah sebuah pemberian orangtua kepada anaknya. Dalam sebuah nama terselip doa untuk sang anak agar sifat dan perilakunya seperti nama tersebut. Namun, ada yang unik dari nama seorang anak di Surabaya, Jawa Timur ini.

Dialah Alhamdulillah Lanang Anakku, seorang bocah laki-laki berusia 13 tahun yang baru-baru ini menjadi viral karena keunikan namanya. Siswa SD Negeri Rangkah VI ini adalah anak pasangan Muhammad Saleh dan Yuyun Purnamasari, warga Kapas Gading Madya III D/19.

Sang ayah Saleh bercerita, awalnya pemberian nama kepada anaknya itu memang spontan saja. Seniman teater dan lukis di Dewan Kesenian Surabaya (DKS) ini, memang kerap mengucapkan kalimat syukur itu atas nikmat yang diterimanya, meski dalam kondisi sulit.

"Saya dan istri memang awalnya ingin anak pertama laki-laki. Dan Alhamdulillah anak pertama saya lahir laki-laki. Jadi nama itu spontan saja. Karena saya memang kerap mensyukuri rezeki yang saya terima dengan mengucap Alhamdulillah," kata Saleh yang dilansir dari Merdeka.com, Jumat 19 Mei 2017.

Dari kebiasaan itulah, saat anak pertamanya lahir tanggal 5 Mei 2004, Saleh spontan mengucap Alhamdulillah Lanang Anakku.

"Ada memang alternatif nama lain waktu itu. Tapi saya dan istri tetap memberi nama anak saya dengan nama itu. Memang, dari keluarga sempat protes. Kalau keluarga dari istri sih enggak," kenang bapak tiga anak ini.

Dan memang Alhamdulillah, masih cerita Saleh, sejak anak pertamanya itu lahir, ada saja rezeki yang diterimanya. "Lukisan-lukisan saya laku. Saya bisa membeli susu untuk anak saya. Bahkan saya yang dulunya ngontrak rumah di Sidotopo, bisa membeli rumah di sini (Kapas Gading Madya) dari hasil jualan lukisan."

Senada, Yuyun mengatakan, selama ini tidak ada masalah dengan nama anak pertamanya itu. Hanya saja, dia sempat dipanggil pihak sekolah gara-gara nama anaknya itu viral di media sosial.

"Kemarin saya sempat dipanggil sekolahan. Karena nggak bilang apa-apa, saya was-was ada apa dengan anak saya? Eh nggak tahunya gara-gara itu," cerita mantan pemain teater di Universitas Bhayangkara Surabaya ini. (dwq)

PILIHAN EDITOR

(DR/DR)
  1. Jawa Timur
  2. Surabaya
  3. Viral
KOMENTAR ANDA