1. OTONOMI
  2. RAGAM

Kisah Pria Sumsel Nikahi Dua Wanita Sekaligus, Bertiga di Pelaminan

Kepala Desa Kasmaran Effendi menuturkan, awalnya HN menghadap kepadanya untuk meminta dibuatkan surat pengantar pernikahan.

Pria asal Musi Banyuasin nikahi dua wanita sekaligus (instagram/miminsekayu). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Randi | Kamis, 18 Mei 2017 07:31

Otonomi.co.id - Seorang pria asal Desa Kasmaran, Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), menikahi dua wanita sekaligus. Saat resepsi digelar, pria berinisial HN itu juga duduk berdampingan di pelaminan.

Kepala Desa Kasmaran Effendi menuturkan, awalnya HN menghadap kepadanya untuk meminta dibuatkan surat pengantar pernikahan (NA), karena ingin menikah dengan gadis asal desa lain, yakni Karang Ringin, Kecamatan Lawang Wetan. Effendi pun ikut menghadiri penyerahan seserahan yang diminta calon mempelai wanita sebelum akad nikah.

"NA-nya saya buat, dan waktu serah-serahan saya ikut ke rumah wanita dan juga yang menyerahkan duit," kata Effendi dikutip dari merdeka.com, Kamis 18 Mei 2017.

Lalu, HN dan wanita yang belum diketahui namanya itu melakukan akad nikah di rumah mempelai wanita. Keesokan harinya digelar resepsi pernikahan di tempat yang sama.

Dua hari kemudian, HN kembali menemui Effendi untuk meminta diterbitkan NA dengan alasan ingin menikahi wanita lain lagi. Namun, permintaan HN ditolak Effendi. "Dia bilang mau nikah lagi sama gadis asal Desa Karang Anyar, satu kecamatan dengan gadis yang dinikahinya pertama. Jadi saya tolak, tidak bisa keluarkan NA lagi," ujarnya.

Seminggu kemudian, Effendi kaget karena di pelaminan saat resepsi di rumah HN ada dua pengantin wanita yang duduk di sebelah pengantin pria. Mereka sama-sama mengenakan pakaian ada Sumsel. "Ternyata, pengantin satunya istri sirinya. Mereka duduk di pelaminan waktu resepsi seadanya di kampung," kata Effendi.

Pria nikahi istri dua sekaligus
© 2017 otonomi.co.id/instagram/miminsekayu

Dari cerita yang didengarnya, wanita asal Karang Anyar itu lebih dulu dinikahinya, sekitar dua hari sebelum akad nikah dengan wanita asal Karang Ringin. Hanya saja, pernikahannya tidak tercatat di pemerintahan.

"Ya nikah siri begitu, lebih dulu malah, dua hari apa jaraknya. Mungkin dia minta NA itu buat nikahi wanita satunya itu," ujarnya

Kejadian itu sontak membuat warga net heboh. Foto yang berhasil diunggah ke Instagram dengan akun miminsekayu mendapat berbagai komentar lucu.

"Nah min repost poto wang bini due, location dikasmaran, kec babat toman min. Lagi hits mikak". (Nah min, repost foto orang beristri dua, lokasinya di Kasmaran, Kecamatan Babat Toman min. Lagi heboh sekarang). Tulis akun miminsekayu itu.

Banyak yang meragukan sekaligus penasaran dengan pernikahan itu. @doniapriadi berkomentar, "Playboy mamak tu, pakam dokonye. Namekla sajenye min maken pacak mutu." (Playboy orang itu, hebat dukunnya. Mantap sesajinya bikin bisa begitu).

Sementara @bastianphotografy menyebut, "ape sebenyok e jok Wang kasmaran ikak... Cam yek... Mak mne aga pacak mutu... Malam pertamo betigo... Kalu dak kuat jok... Hahahaha." (apa benar kawan orang Kasmaran ini. Bagaimana bisa begitu, malam pertama bertiga, bisa-bisa tidak kuat kawan). (poy)

PILIHAN EDITOR

(R/R)
  1. Sumatera Selatan
  2. Viral
  3. Unik
  4. Kabupaten Musi Banyuasin
KOMENTAR ANDA
OTONOMI DAERAH
TERPOPULER
Nasional