1. OTONOMI
  2. RAGAM

Ketika Musisi Asal Jepang 'Kecanduan' Nasi Padang

Sebulan tak makan nasi padang rasanya ada yang kurang.

Hiroaki Kato (Storibriti). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rizki Astuti | Jum'at, 11 Agustus 2017 12:32

Otonomi.co.id - Hiroaki Kato merupakan musisi asal Jepang yang suka menyanyikan lagu Indonesia. Saking cintanya, dia memilih untuk menetap dan berkarya di Tanah Air.

Sosok yang sudah berkarier di dunia musik sejak 2005 ini mengaku tertarik belajar bahasa Indonesia karena jatuh cinta dengan karya-karya sastrawan Tanah Air, termasuk Pramoedya Ananta Toer.

"Aku tahu Indonesia hanya dari dosen kampus, dan buku-buku. Setelah tiba di Yogyakarta, aku benar-benar jatuh cinta," kata Hiroaki dikutip dari Gosumbar.com, Jumat 11 Agustus 2017.

Hiroaki Kato
© 2017 otonomi.co.id/kapanlagi.com

Tak hanya seni Indonesia saja yang membuatnya jatuh cinta, kulinernya pun disukai olehnya. Apalagi makanan Indonesia memiliki rasa yang unik.

Baca: Saking Cintanya, Musisi Jepang Ini Pilih Rilis Album di Indonesia

"(Kesukaan saya) nasi uduk, bagator, mi yamin, siomay, mie aceh," tuturnya.

Namun, nasi padang menjadi makanan favoritnya. Kuliner khas Sumatera Barat ini telah membuatnya kecanduan. Ya, pria kelahiran 9 Maret 1983 ini mengaku sebulan tak makan nasi padang rasanya ada yang kurang.

"Kalau enggak makan nasi padang sebulan saja, saya enggak tahan. Kemarin dua minggu balik ke Jepang, enggak makan nasi padang sama sekali, lidah haus akan rendang dan lain-lain," tuturnya. (poy)

PILIHAN EDITOR

(RA/RA)
  1. Ragam
  2. Sumatera Barat
  3. Kuliner
  4. Padang
  5. Nasi Padang
  6. Makanan Padang
KOMENTAR ANDA