1. OTONOMI
  2. RAGAM

Keren, Lagu Band Yogyakarta ini Digarap Ulang Band Asal Prancis

"Kami menyukai semangat dari lagu Unstoppable..."

Endank Soekamti (Kapanlagi.com/Bayu Herdianto). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rizki Astuti | Jum'at, 19 Mei 2017 08:02

Otonomi.co.id - Endank Soekamti merupakan band asal Yogyakarta yang sudah malang melintang di dunia musik Tanah Air. Ya, kehebatan mereka dalam bermusik sudah tidak diragukan lagi.

Bukan hanya lagunya yang memiliki makna dan motivasi, kreativitas band yang dikomandani Erix Soekamnti itu menginspirasi banyak band di dalam negeri dan bahkan luar negeri. Salah satunya band asal Prancis, The Shapers.

The Shapers yang digawangi oleh Anthony, Chris dan Nicolas berkolaborasi dengan band pemilik album Soekamti Day. The Shapers menghadirkan sebuah lagu berjudul Unstoppable milik Endank Soekamti yang liriknya diterjemahkan dalam bahasa Inggris.

"Kami menyukai semangat dari lagu Unstoppable. Liriknya menceritakan agar kita tak gampang menyerah dan putus asa meraih mimpi. Dan kami pikir musik dari Endank Soekamti memiliki kesamaan dengan kami," ujar Anthony yang dilansir dalam laman Kapanlagi.com, Kamis 18 Mei 2017.

The Shapers
© 2017 otonomi.co.id/kapanlagi.com

Bukan hal mudah bagi The Shapers untuk mengerjakan project ini. Terlebih lagi mereka terhalang oleh jarak antara Indoneia dan Perancis.

Meski begitu, kerja sama terjalin dengan baik dan mereka dibantu oleh Dory Soekamti untuk pengambilan vokal. Video klip dari Unstoppable versi The Shapers juga digarap dengan matang namun sederhana. Dibantu oleh director handal, Mayol, video klip dapat diselesaikan dengan apik.

"Konsep dalam video klip sendiri sebenarnya sederhana. Dalam video klip itu menceritakan saya yang penuh semangat melewati perjalanan yang berat dari Prancis menuju Jogjakarta untuk membawa materi lagu ini untuk berkolaborasi," tuturnya.

Kini The Shapers sendiri tengah menjalani tour ke berbagai kota di Pulau Jawa. Selain tengah promosi lagu Unstoppable versinya, dalam waktu dekat mereka mempersiapkan sebuah EP bertajuk Reckless Youth. (dwq)

PILIHAN EDITOR

(RA/RA)
  1. Yogyakarta
  2. selebriti
KOMENTAR ANDA