1. OTONOMI
  2. RAGAM

Intip Keindahan Tersembunyi di Kabupaten Konawe

Struktur tanah yang berbukit menjadi nilai tambah...

Pantai Bintang Samudra (disporabudpar.konawekab.go.id). ©2017 Otonomi.co.id Editor : Stella Maris | Rabu, 21 Desember 2016 11:50

Otonomi.co.id - Desa Sawapudo, Kecamatan Soropia, adalah salah satu daerah yang berada di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara. Meskipun masih sangat asing didengar, namun daerah itu memiliki pantai yang akan membuat liburan Anda menjadi seru.

Pantai itu adalah Bintang Samudra yang memiliki luas sekitar lima hektare dan menjadi tempat wisata edukasi. Dikutip laman Disporabudpar.konawekab.go.id, di pantai itu sudah ada sejumlah fasilitas, mulai dari gazebo, area makan, tempat ibadah, hingga penginapan.

Selain itu menyoal pemandangan, pantai ini tak kalah dengan pantai lain di Kabupaten Konawe. Struktur tanah yang berbukit menjadi nilai tambah bagai Pantai Bintang Samudra.

Mengapa? Itu karena dari ketinggian bukit gerbang utama Bintang Samudra, Anda dapat melihat pemandangan laut lepas Konawe yang terhampar luas. 

Pantai Bintang Samudra/dhilahgirl.blogspot.co.id

Nah, usai melihat pemadangan dari atas bukit, Anda bisa langsung berselimut ombak kecil di pantai. Ya, bila Anda mau snorkeling, bisa! Pelampung sudah disediakan, jadi Anda tinggal berenang menikmati keindahan bawah laut. 

Memang, belum banyaknya pengunjung yang tahu, bahkan mendatangi Pantai Bintang Samudra. Namun saat ini, pantai itu menjadi salah satu lokasi wisata di Kabupaten Konawe yang sedang dikembangkan oleh pemerintah kabupaten setempat. 

Oia, untuk mencapai pantai itu, tak butuh waktu lama. Anda hanya memerlukan waktu sekitar satu jam perjalanan dari Kota Kendari, menggunakan mobil pribadi atau mobil sewaan. 

Pantai Toronipa akan menyambut terlebih dahulu sebelum sampai di Bintang Samudra. Jarak dari sana sekitar 20 KM. Pemandangan pagar hidup Bintang Samudra, berupa pohon-pohon hijau yang berjejer rapi akan menyambut kedatangan saat tiba di lokasi. (Randi Mulyadi/els/ita)

 

PILIHAN EDITOR

(SM)
  1. Sulawesi Tenggara
  2. Kabupaten Konawe
KOMENTAR ANDA