1. OTONOMI
  2. RAGAM

Bisnis Fashion Artis Asal Bandung Ini Tembus Pasar Internasional

"Sudah sampai ke Malaysia, Singapura, Taiwan dan Hongkong..."

Ricky Harun dan Herfiza (Instagram @herfiza). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rizki Astuti | Jum'at, 19 Mei 2017 14:51

Otonomi.co.id - Bisnis kuliner telah menjadi ladang baru bagi sederet artis Tanah Air. Ya, mereka berlomba-lomba menghadirkan makanan enak untuk para pelanggan. Salah satunya Ricky Harun.

Namun, jauh sebelum itu pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini sudah memiliki bisnis clothing line bersama sang istri, Herfiza Novianti. Dan hasilnya cukup memuaskan mereka.

Adalah Moyapoya, bisnis yang namanya terinpsirasi dari kedua buah hatinya itu memang tidak terlalu digembar-gemborkan lewat media. Namun siapa sangka penjualan koleksi pakaiannya sudah sampai ke luar negeri.

"Sudah sampai ke Malaysia, Singapura, Taiwan dan Hongkong. Kami juga sampai ditawarkan untuk buka toko di Malaysia dan Singapura, cuma karena desain semua clothing line enggak banyak dan ekslusif jadi masih dipikirkan lagi," ujar Herfiza dikutip dari Money.id, Jumat 19 Mei 2017.

Desain terbatas pun bukan tanpa alasan. Herfiza menjelaskan, Moyapoya merupakan pakaian street wear yang nyaman dikenakan sehari-hari, dengan desain yang unggul dibanding lain, dan diyakini dapat menarik hati para pelanggan.

MoyaPoya
© 2017 otonomi.co.id/Instagram @moyapoya_

"Moyapoya ini aku sama Ricky banget yang suka pakai baju kembar. Kebanyakan baju couple itu ada tulisannya yang mencolok, kalau ini serupa tapi tak sama. Sehingga orang lebih pede (percaya diri) pakainya," kata wanita berumur 28 tahun itu.

Walaupun mereka memiliki tim desain sendiri, Herfiza dan Ricky berperan sebagai creative director. Sehingga pasangan suami istri itu terlibat langsung dalam menentukan arah desain dan gambarnya.

Tak hanya itu, wanita kelahiran Sukabumi, Jawa Barat ini mengaku terjun langsung mulai dari pemilihan bahan, nama produk hingga mempromosikan lewat media sosial.

Baca: Ini Alasan Ricky Harun Pilih Makassar Jadi Tempat Bisnis Barunya

MoyaPoya
© 2017 otonomi.co.id/Instagram @moyapoya_

"Dari awal, menentukan desain labelnya seperti apa terus perintilan lain yang awalnya kami enggak ngerti lama-lama jadi paham karena langsung. Sampai menentukan harga yang mau dijual berapa supaya enggak ketipu orang lah istilahnya," jelasnya lagi.

Meski sudah banyak publik figur dan segelintir online shop yang menjual clothing line, Herfiza mengaku tidak takut bersaing.

"Enggaklah selama (persaingan) sehat. Aku sama Ricky punya sesuatu yang beda, dan itu yang orang kebanyakan enggak ada dari desain couple (pasangan) yang unik. Itusih yang lebih unggul," katanya.

Tak hanya itu, dari segi bahan pun ibu dua anak ini mengaku dibuat senyaman mungkin. Itu kenapa rata-rata harganya dibanderol sedikit lebih mahal dibanding yang lain.

"Kalau kami itu prinsipnya buat apa yang mau dipakai. Jadi memang bahannya bagus dan modelnya nyaman untuk kami sendiri pakai. Soalnya kalau enggak dikenakan sendiri orang jadi enggak percaya," ucapnya.

MoyaPoya
© 2017 otonomi.co.id/Instagram @moyapoya_


Selain itu, Herfiza mengaku selalu mengikuti bazar-bazar baik di Jakarta ataupun luar kota. Hal ini adalah salah satu strateginya juga agar pelanggan lebih mengenal, dan bisa melihat langsung koleksi kaos Moyapoya.

"Kami selalu sempatkan datang dan layanin langsung pelanggan. Itukan salah satu promosi ya. Enggak cuma itu, kalau bazar ada namanya loading barang, jadi kami bantu-bantu di situ," ujarnya.

Selain menjual pakaian, Moyapoya juga memiliki beberapa koleksi seperti topi dan totebag atau jenis tas jinjing yang biasanya berukuran besar. MoyaPoya dibanderol harga mulai dari Rp180 ribu hingga Rp250 ribu. (dwq)

PILIHAN EDITOR

(RA/RA)
  1. Jawa Barat
  2. Bandung
  3. selebriti
KOMENTAR ANDA
OTONOMI DAERAH
TERPOPULER
Nasional