1. OTONOMI
  2. RAGAM

Ternyata Maia Estianty Cucu dari Istri Pertama Soekarno

Maia merupakan cucu dari Oetari Tjokroaminoto.

Maia Estianty (Instagram @maiaestiantyreal). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rizki Astuti | Jum'at, 11 Agustus 2017 17:07

Otonomi.co.id - Siapa yang tak bangga jika di antara kita memiliki keturunan dari seorang pahlawan Indonesia. Hal itu ternyata dirasakan oleh Maia Etianty.

Ya, mantan istri Ahmad Dhani ternyata adalah cucu dari Oetari Tjokroaminoto yang merupakan istri pertama Presiden Soekarno.

Oetari tak lain adalah anak dari Haji Oemar Said Tjokroaminoto atau dikenal HOS Cokroaminoto. Seorang pemimpin salah satu organisasi Sarekat Islam (SI). HOS Cokroaminoto dikenal sebagai sosok yang mengajarkan akhlak yang baik kepada keluarganya.

Baca: Tak Semua Istri Soekarno Dinikahi Atas Dasar Cinta

Hal tersebut diungkapkannya dalam akun Instagram @maiaestiantyreal. Dia mengunggah foto kenangan bersama sang nenek.

Maia Estianty
© 2017 otonomi.co.id/Instagram @maiaestiantyreal

"My grandmother, Oetari Tjokroaminoto, was the first wife of the first president of Republic Indonesia, Soekarno.... Nenek saya ini, Oetari Tjokroaminoto adalah istri pertama Presiden RI yg pertama, Soekarno," tulis Maia dalam caption.

Unggahan itupun membuat warganet terkejut. Banyak yang tak menyangka, jika Maia merupakan keturunan pahlawan. Berbagai pujian pun meramaikan foto tersebut.

Baca: Ternyata, 5 Artis Ini Merupakan Keturunan Pahlawan Indonesia

"Harus bangga. Karena Oetari Tjokroaminoto adalah putri dari Hos Tjokroaminoto (pahlawan nasional) dan beliau adalah gurunya Soekarno. 👍👍 Love bunda ❤😊," tulis @ayunisar.

"harap maklum yaa bunda klw ulasan nya kepanjangan 😄😄🤗 saya pengagum HOS Tjokroaminoto sbg pahlawan pergerakan dan pengangum bunda maia jg sbg perempuan yg tangguh n smart ....🤗😉heeeee... JASMERAH," akun @verygumayiri ikut bangga.

"Hebat memang keturunan nigrat dari dulu bunda wajar dapat yang terbaik," sahut akun @lusianamitharusady. (dwq)

PILIHAN EDITOR

(RA/RA)
  1. Ragam
  2. selebriti
  3. Istri Soekarno
KOMENTAR ANDA