1. OTONOMI
  2. RAGAM

A Taste of Indonesia, Ajak Turis Sydney Cintai Kuliner Nusantara

Ada berbagai makanan di sini, mulai dari soto ayam, rendang hingga..

Ilustrasi kuliner Indonesia (Instagram @shangrilaparis). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rizki Astuti | Sabtu, 12 Agustus 2017 16:35

Otonomi.co.id - Indonesia kembali menampilkan kuliner khasnya di luar negeri. Kali ini, hadir di festival bertajuk 'A Taste of Indonesia' di Shangrila Hotel Sydney, Australia 4-12 Agustus 2017.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menilai kuliner yang dihadirkan ampuh untuk mempromosikan Wonderful Indonesia di mancanegara.

"Kebetulan kuliner Indonesia tidak kalah. Potensi kita besar dan itu yang mulai kita jadikan alat untuk promosi destinasi kita," ujar Arief dikutip dari Sportourism.id, Sabtu 12 Agustus 2017.

Soal kuliner sebagai 'senjata utama' menggaet wisatawan mancanegara, kata Menpar, itu masuk akal. Dia mengakui makanan ini bisa membuat orang ketagihan, jatuh cinta dan rindu untuk mencari makanan itu.

Oleh karena itu Festival kuliner 'A Taste of Indonesia' dirancang sangat bagus. Semua warga Sdney diajak untuk melihat dan mencicipi langsung kuliner Indonesia.

"Kami membawa dua chef dari Shangri-La Jakarta yang piawai mengolah masakan Indonesia," ucap Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana.

Beragam penganan dari berbagai pelosok nusantara dipastikan ikut menyerbu Sydney. Mulai dari soto ayam, daging konro Makassar, daging rendang, bebek betutu, ayam bakar Jawa, telor balado hingga udang goreng sambal balado.

Tak hanya itu ada juga paket wisata ke sejumlah destinasi wisata Indonesia di travel agen yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Di antaranya untuk tujuan Bali dan Jakarta.

"Kami bisa langsung mempromosikan paket-paket wisata bahkan memasarkannya serta  mempromosikan Wonderful Indonesia kepada target pasar kita," kata Pitana.

Acara itu juga dimeriahkan dengan orkes gamelan Bali untuk menghibur pengunjung. Pada saat acara jamuan makan malam hadir para tamu dan tokoh penting dari pemerintah setempat, komunitas, travel trade, travel media dan asosiasi bisnis.

Harapannya akan banyak masyarakat Australia yang menaruh minat besar terhadap Indonesia. Utamanya daya tarik kulinernya. "Kami targetkan lebih dari 1.000 orang ikut berpartisipasi dalam acara festival ini," tuturnya. (dwq)

PILIHAN EDITOR

(RA/RA)
  1. Ragam
  2. Kementerian Pariwisata
  3. Kuliner Indonesia Mendunia
KOMENTAR ANDA