1. OTONOMI
  2. NEWS

Wabup Trenggalek Akan Layani Gelandangan yang Lahirkan Bayi di Jalan

Saat menjenguk, Nur Arifin menegaskan akan memberi perlakuan sama pada Malikah meski dia bukan warga Trenggalek.

Wakil Bupati Trenggalek jenguk bayi lahir di jalan (Humas Trenggalek). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Jum'at, 11 Agustus 2017 20:00

Otonomi.co.id - Wakil Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin menjenguk bayi yang dilahirkan di tepi jalan. Diketahui bayi tersebut dilahirkan oleh seorang gelandangan yang mengalami gangguan jiwa di teras rumah warga bernama Topa, di Trenggalek, Jawa Timur.

Moch Nur Arifin ingin menyaksikan langsung kondisi bayi dan Malikah (ibu dari bayi tersebut) yang tengah mendapatkan perawatan di RSUD Dr. Soedomo Trenggalek. Saat menjenguk, Nur Arifin menegaskan akan memberi perlakuan sama pada Malikah meski dia bukan warga Trenggalek.

Wakil Bupati Trenggalek jenguk bayi lahir di jalan
© 2017 otonomi.co.id/Humas Trenggalek

"Sekarang banyak fenomena orang-orang dengan gangguan jiwa dari daerah lain, entah siapa oknumnya selalu dikirim ke daerah lain. Siapapun itu orangnya, ketika masuk ke dalam teritorial Kabupaten Trenggalek pastinya akan kita layani sama," ujar Nur Arifin.

Untuk saat ini, Nur Arifin mengaku bahwa Malikah tengah ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

"Alhamdulillah anaknya pun dalam kondisi sehat dan yang lebih penting lagi sekarang pihak keluarga sudah bisa dihubungi. Sehingga nanti kami akan segera bermusyawarah dengan pihak keluarga, untuk memberi solusi terbaik," tutur Arifin.

 

(Humas Trenggalek)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Jawa Timur
  2. Kabupaten Trenggalek
KOMENTAR ANDA