1. OTONOMI
  2. NEWS

Usai Salat Subuh, Wali Kota Tangerang Lantik 1.248 Pejabat di Masjid

Arief berharap dengan pelantikan ini, pejabat bisa membawa semangat baru.

Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah melantik 1.248 pejabat di masjid/ tangerangkota.go.id. ©2017 Otonomi.co.id Editor : Desy Afrianti | Kamis, 05 Januari 2017 11:10

Otonomi.co.id - Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah melantik 1.248 pejabat di jajaran pemerintahannya pada Selasa 3 Januari 2017 kemarin. Pelantikan ini berkaitan dengan berlakunya Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) sebagai amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016.

Uniknya, pelantikan itu dilakukan setelah salat subuh berjamaah di Masjid Raya Al-Azhom. Arief berharap dengan pelantikan ini, pejabat bisa membawa semangat baru.

"Hari ini dilaksanakan pelantikan pejabat Esselon II, III, dan IV untuk yang muslim dilaksanakan di Masjid Raya Al Azhom sekaligus shalat subuh berjamaah, sedang untuk non muslim akan dipimpin olek Pak Wakil di Puspem di Ruang Al Amanah, mudah-mudahah dalam rangka SOTK baru teman-teman punya semangat baru lagi di tahun baru 2017 agar pembangunan bisa lebih baik lagi," kata Arief dikutip tangerangkota.go.id, Kamis 5 Januari 2017.

Dengan pelantikan ini, Arief berharap pejabat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat, sehingga kinerja pemerintah Kota Tangerang bisa lebih optimal.

"Mari kita bangun semangat saling melengkapi dalam membangun Kota Tangerang yang lebih baik lagi," ujarnya. Menurut Arief, dipilihnya waktu subuh adalah untuk menggiatkan shalat subuh berjamaah di Kota Tangerang.

"Kita ingin menggiatkan gerakan salat subuh berjamaah di kalangan umat Islam, makanya kita mulai dari para pejabat, biar mereka bisa memberikan contoh juga buat masyarakatnya. Ke depannya saya ingin laksanakan SULING (Salat Subuh Keliling) di Tangerang," ucap dia.

Tidak hanya itu, Arief juga ingin menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Madani. Membangun kota yang madani. "Tidak lepas dari nilai-nilai Alquran dan Sunnah, untuk itu nilai-nilai tersebut harus menjadi tuntunan dan harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari termasuk di tempat kerja, yakni dengan berlaku jujur, amanah dan rajin karena kerja itu ibadah," tuturnya. (Rikko Ramadhana/Poy)

(DA)
  1. Banten
  2. Tangerang
KOMENTAR ANDA
OTONOMI DAERAH
TERPOPULER
Nasional