1. OTONOMI
  2. NEWS

1.000 Keluarga Miskin di Pesisir Selatan Segera Dapat Rumah. Gratis!

Tahap awal di 2016, sebanyak 200 rumah sudah dibangun. Dana berasal dari donatur.

Ilsutrasi Perumahan (bumn.go.id). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Nur Chandra Laksana | Selasa, 10 Januari 2017 11:29

Otonomi.co.id - Tim Penggerak PKK Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggelontorkan program pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu. Rencananya, 1.000 rumah akan dibangun sepanjang tahun ini.

Program yang dinamai Gerakan 1.000 Rumah untuk Negeri itu diawali dengan pembangunan 200 rumah pada 2016. Untuk tahap awal itu memakan dana sekitar Rp3 miliar.

"Semua itu murni bantuan donasi dari berbagai elemen, baik yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan hingga di luar kabupaten," kata Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni seperti dikutip dari laman Pesisirselatankab.go.id.

Semula, kata dia, program ini dinamai Gerakan Dunsanak Membantu Dunsanak (G-DMD). Namun, Lisda ingin program ini lebih familiar sehingga diubah menjadi Gerakan 1.000 Rumah untuk Negeri atau G-1.000RUN. Program inipun akan dilanjutkan di 2017 hingga 1.000 rumah sukses terbangun semua.

Istri Bupati Hendrajoni itu berharap, program ini bisa membantu warga Pessel yang tidak memiliki tempat tinggal.  "Sehingga mereka dapat menikmati tinggal bersama keluarganya di rumah yang sudah layak huni," kata dia.

Tak lupa, dia mengajak warga yang berlebih harta dan ingin membantu agar menyalurkan donasi mereka. Dengan demikian, program ini bisa berkesinambungan. (ita)

 

PILIHAN EDITOR

(NCL/NCL)
  1. Sumatera Barat
  2. Kabupaten Pesisir Selatan
KOMENTAR ANDA