1. OTONOMI
  2. NEWS

RSUD Bangil Targetkan Pendapatan Rp93 Miliar

Pada tahun lalu, mereka berhasil meraup keuntungan sebesar Rp80 miliar.

Ilustrasi medis (Pixabay.com). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Nur Chandra Laksana | Jum'at, 17 Februari 2017 13:10

Otonomi.co.id - RSUD Bangil yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan, Jawa Tengah kembali menambahkan ruangan rawat inap mereka. Direktur RSUD Bangil Dr Loembini Pedjati Lajoeng mengatakan penambahan ini dilakukan untuk menambah kenyamanan para calon pasien mereka.

"Kita akan menambah 57 bed khusus di ruang inap jantung dan paru dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, baik kepada pasien maupun keluarganya, kami optimis akan hal itu," ujar Loembini seperti dikutip dari laman Pasuruankab.go.id, JumatĀ 17 Januari 2017.

Selain itu, dia juga akan melakukan peningkatan kualitas pelayanan. Hal ini dilakukan dengan cara memaksimalkan tugas para petugas kesehatan, mulai dari dokter hingga satpam.

"Seorang satpam harus bisa menjadi customer service yang baik bagi pasien dan keluarga. Semuanya harus dengan senyum ikhlas, karena bagi kami pasien adalah segalanya," jelasnya.

Selain untuk meningaktifkan pelayanan, Loembini menargetkan adanya kenaikan pendapatan tahunan RSUD Bangil. Jika pada tahun 2016 mereka berhasil meraup Rp80 miliar, maka tahun ini mereka menargetkan pendapatan sebesar Rp93 miliar.

"Tentu saja kalau pelayanan kita tingkatkan, sarana prasarana juga lebih banyak, pasti pasien akan memilih datang ke RSUD Bangil, itulah yang menjadi keinginan kami," harapnya. (dwq)

PILIHAN EDITOR

(NCL/NCL)
  1. Jawa Tengah
  2. Kabupaten Pasuruan
KOMENTAR ANDA