1. OTONOMI
  2. NEWS

Siapkan Rp14,5 M, Pemprov DKI Bangun 8 Taman Baru Tahun Ini

"Ada delapan taman baru yang akan kami bangun. Sekarang sudah masuk dalam tahap perencanaan," ujar Nuraida.

Ilustrasi taman (indonesiakaya.com). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rikko Ramadhana | Kamis, 18 Mei 2017 18:50

Otonomi.co.id - Pemerintah Provinsi (PemporV) DKI Jakarta melalui Dinas Kehutanan akan membangun delapan taman baru di Jakarta.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Nuraida Lievayanti mengatakan pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp14,5 miliar untuk pembangunan taman tersebut.

Saat ini, kata dia pembangunan taman-taman tersebut akan segera dilelang.

"Ada delapan taman baru yang akan kami bangun. Sekarang sudah masuk dalam tahap perencanaan," ujar Nuraida dikutip laman beritajakarta.id Kamis 18 Mei 2017.

Ia mengatakan, pembangunan taman tersebut akan dilakukan mulai tahun ini. Hal itu dikarenakan pengadaan lahan untuk pembangunan taman ini telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Nuraida menyebutkan, adapun kedelapan lokasi yang akan dibangun yakni di Jalan Kebagusan I, Jalan Penganten Ali, Jalan Penggilingan, Jalan Nuri, Taman Joglo, Jalan Abdul Rahman, Taman Manunggal dan Bumi Perkemahan Ragunan.

Selain itu taman-taman tersebut kata dia akan dilengkapi dengan jalur pedestrian atau jogging track. Dengan adanya delapan taman tersebut nantinya akan menambah jumlah ruang terbuka hijau yang ada di Ibu kota ini. (dwq)

PILIHAN EDITOR

(RR/RR)
  1. DKI Jakarta
  2. Kebijakan Pemerintah
  3. Jakarta
  4. NEWS
KOMENTAR ANDA