1. OTONOMI
  2. NEWS

Siapkan Rp4 M, Pemkot Semarang Bangun Lapangan Futsal Internasional

Lapangan futsal ini nantinya akan dilengkapi tribun penonton dengan kapasitas 500 orang, kamar mandi, ruang sekretariat bahkan food court.

Lapangan futsal (bola.net). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rikko Ramadhana | Senin, 13 Februari 2017 19:11

Otonomi.co.id - Untuk meningkatkan prestasi olahraga, khususnya bidang futsal, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan membangun lapangan futsal pada 2017 ini.

Lapangan futsal tersebut akan dibangun di kompleks Gelanggang Olahraga Manunggaljati Pedurungan, Semarang. Lapangan akan dibuat sesuai standar internasional.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kota Semarang, Gurun Risyadmoko. Ia mengatakan standar internasional yang dimaksud yakni lapangan tersebut akan diberikan fasilitas yang lengkap seperti tribun penonton dengan kapasitas 500 orang, kamar mandi, ruang sekretariat bahkan food court.

"Untuk tahun 2017, kita sudah menganggarkan dana kegiatan untuk pembangunan lapangan futsal bertaraf internasional, lokasinya itu ada di Manunggaljati Pedurungan," ucap Risyadmoko seperti dikutip merdeka.com Senin 13 Februari 2017.

Saat ini Dinas tengah menyiapkan Detail Engineering Design (DED) dan juga melakukan pelelangan terkait pembangunan lapangan futsal ini. "Target selesai di akhir tahun 2017 di November atau Desember sudah bisa dimanfaatkan," ujarnya.

Lapangan ini nantinya digunakan sebagai tempat berlatih atlet profesional. Namun bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat umum. "Bisa untuk masyarakat umum, salah satu visi Dinas Pemuda dan Olahraga adalah Semarang sebagai Kota Atlet. Terbukti di 2016, Bapak Wali Kota mendapat peghargaan sebagai Wali Kota penggiat olahraga tergiat untuk tingkat Jawa Tengah," tuturnya.

Jika sudah selesai dibangun, Kota Semarang akan disiapkan sebagai tuan rumah turnamen-turnamen futsal baik yang berskala nasional maupun internasional.

"Pembangunan ini maksudkan agar kita memiliki lapangan futsal yang bisa dipakai untuk turnamen-turnamen tingkat nasional maupun internasional, Insya Allah di tahun 2017 ini sudah dianggarkan hampir Rp4 miliar, setelah lelang nanti kita melaksanakan untuk pembangunannya," ujarnya. (poy)

PILIHAN EDITOR

(RR/RR)
  1. Semarang
  2. Jawa Tengah
KOMENTAR ANDA