1. OTONOMI
  2. NEWS

Pemda Lampung Hibahkan Tanah 23,5 Ha untuk Bangun MAN Insan Cendekia

Lokasi tanah itu berada di Desa Raja Basamalah I, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur.

Bupati Lampung Timur, Chusnunnia di Kantor Kemenag (Kemenag.go.id). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rizki Astuti | Rabu, 14 Desember 2016 08:30

Otonomi.co.id - Upaya Kementerian Agama untuk terus mengembangkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia disambut baik oleh pemerintah daerah. Salah satunya, Pemda Lampung Timur yang bakal menghibahkan tanah untuk pembangunan MAN Insan Cendekia di sana.

"Kami berkomitmen untuk turut membangun MAN IC di Lampung Timur. Selama proses pembangunan MAN IC tersebut terkait dengan wewenang kami, Insya Allah dengan sekuat tenaga akan kami bantu," ujar Bupati Lampung Timur, Chusnunnia yang dikutip dari Kemenag.go.id, Rabu 13 Desember 2016.

Menurut Chusnunnia, Pemkab Lampung Timur telah menghibahkan tanah seluas 23,5 hektare untuk pembangunan MAN IC. Lokasi tanah itu berada di Desa Raja Basamalah I, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur.

"Pembangunan gedung MAN Insan Cendekia Lampung Timur ini rencananya akan dibangun di tahun 2017 depan," tuturnya.

Chusnunnia mengatakan selama proses pembangunan MAN IC, pihaknya juga siap membantu pengawalan. "Kami siap membantu jika kaitannya dengan Pemerintah Provinsi Lampung."

Tak sendiri, saat kunjungan ke Kantor Kemenag Jakarta, Chusnunnia juga ditemani Perwakilan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Lampung Timur, Merah Juansah; Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Suhaili; Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Lampung, Sukandi; dan Kasi Penma Lampung Timur, Daroji.

PILIHAN EDITOR

(RA/RA)
  1. Lampung
  2. Sumatera Selatan
  3. Kementerian Agama
KOMENTAR ANDA