1. OTONOMI
  2. NEWS

Pembangunan Sirkuit di Kapuas Ditargetkan Selesai Akhir 2017

Luas tanah untuk sirkuit itu 10 hektare, kini sudah dipatok dan siap dibangun.

Lahan untuk pembangunan sirkuit balap di Kabupaten Kapuas sudah dipatok (Borneonews.co.id). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rohimat Nurbaya | Rabu, 11 Januari 2017 19:11

Otonomi.co.id - Dinas Pemuda Olahraga dan Budaya (Disporabud) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah terus menggenjot pembangunan sirkuit balap di sana. Diharapkan dengan adanya sirkuit tersebut mucul bibit-bibit pembalap lokal berprestasi, sehingga bisa berlaga di kancah nasional dan internasional.

"Kami akan terus berupaya genjot pembangunan sirkuit ini, akhir tahun 2017 sudah fungsional (bisa digunakan)," kata Kadis Disporabud Kapuas, Tatang Lesmana dikutip dari laman Borneonews.co.id, Rabu 11 Januari 2017.

Menurut dia, luas tanah yang akan digunakan untuk pembangunan sirkuit tersebut totalnya 10 hektare. Dari keseluruhan luas tanah, 5 hektare hibah dari Pemerintah Kabupaten Kapuas dan 5 hektare lagi dari warga. Di sana juga akan dibangun sport center.

"Rencana ke depan akan dijadikan sport center olahraga dengan luas tanah 10 hektare dan ini nanti menjadi pusat tempat cabang olahraga," ungkapnya.

Kawasan tersebut akan dibangun fasilitas untuk cabang olahraga lainnya, misalnya lapangan bulu tangkis , bola voli, basket, sehinga bisa jadi  pusat olahraga di Kabupaten Kapuas.

"Rencana ke depan nanti sport center ini menjadi pusat olahraga bagi semua kalangan," katanya

Sementara itu, untuk teknis pembangunan akses jalan menuju sirkuit balap motor menjadi tugas Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas. (dwq)

PILIHAN EDITOR

(RN/RN)
  1. Kalimantan Tengah
  2. Kabupaten Kapuas
KOMENTAR ANDA