1. OTONOMI
  2. NEWS

Mengintip Kemegahan Bus Baru Milik Persib Bandung

Klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini kini semakin menunjukkan kelasnya sebagai klub kaya di Indonesia.

Bus milik Persib Bandung (persib.co.id). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rikko Ramadhana | Sabtu, 20 Mei 2017 09:02

Otonomi.co.id - Layaknya klub-klub besar Eropa, Persib Bandung kini punya bus tim secara mandiri. Klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini semakin menunjukan kelasnya sebagai klub kaya di Indonesia.

Dilansir dari website resmi Persib, bus yang nantinya akan mengantarkan pemain beserta ofisial itu menggunakan mesin dari Hino Bus RN. Bus ini dirakit dengan konsep All New Legacy SR-2 HD Prime yang memang mengedepankan kenyamanan.

Hino merupakan perusahaan yang memproduksi diesel, truk, dan Bus. Perusahaan ini sendiri masih bagian dari perusahaan otomotif besar Jepang, yakni Toyota.

Nah, bus Persib Bandung itu memiliki total panjang 12 meter (m), lebar 2,5 m dan tinggi 3.7 m. Sebetulnya, bus ini mampu menampung hingga 59 kursi. Namun, demi kenyamanan dan keleluasaan pemain, terutama di hari pertandingan, bus ini didesain hanya untuk 44 kursi saja.

Bus yang memiliki desain serba biru ini juga memiliki tiga pintu, yakni dua pintu sliding manual di depan dan satu swing manual door di tengah. Sebagai pelengkap, juga tersedia toilet di dalam bus.

Interior bus didesain sedemikian rupa sehingga menampilkan ruangan yang keren dan mewah. Pilihan bahan premium mulai dari lantai, jok, kabin bagasi di sisi atas, hingga interior lighting yang menggunakan Advance Lega Light System dengan empat tema kontrol warna.

Anda penasaran? Lihat videonya di bawah ini:

PILIHAN EDITOR

(RR/RR)
  1. Jawa Barat
  2. Bandung
  3. Persib Bandung
  4. NEWS
KOMENTAR ANDA
OTONOMI DAERAH
TERPOPULER
Nasional