1. OTONOMI
  2. NEWS

Mendagri Minta KPK Bantu Awasi Korupsi di Tingkat Provinsi

Selain itu dia meminta para kepala daerah untuk bekerja sama dengan DPRD dalam menganggarkan dana agar terhindar terciptanya celah korupsi.

Mendagri Tjahjo Kumolo (otonomi.co.id | Nur Chandra Laksana). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Nur Chandra Laksana | Kamis, 26 Januari 2017 16:05

Otonomi.co.id - Masih tingginya kasus korupsi di tingkat pemerintahan daerah menjadi perhatian Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Dia pun meminta bantuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menangani kasus korupsi.

"Saya mendorong KPK untuk dapat membangun pemerintahan yang bersih dan berwibawa," ujar Tjahjo, di Discovery Hotel, Jakarta, Rabu 25 Januari 2017.

Dia meminta KPK meningkatkan peran kejaksaan dan kepolisian di tingkat provinsi.  "Kami berharap KPK dapat memfungsikan kejaksaan dan kepolisian tapi KPK juga tetap fokus di sejumlah provinsi," lanjutnya.

Selan itu Tjahjo juga berharap pemda membangun kemitraan dengan DPRD. Hal ini dilakukan karena masalah korupsi dapat dicegah dan dikoordinir oleh pemerintah melalui kepala daerah maupun sekretaris daerah bersama DPRD.

"Saya kira seharusnya pemda dapat membangun kemitraan dengan DPRD apalagi menyangkut penyusunan peraturan daerah dan anggaran belanja," imbaunya.

PILIHAN EDITOR

(NCL/NCL)
  1. Nasional
  2. Kemendagri
  3. Korupsi
KOMENTAR ANDA