1. OTONOMI
  2. NEWS

Tingkatkan Konsumsi Ikan, PKK Banjarbaru Gelar Lomba Masak

Pergelaran lomba ini diharapkan mampu meningkatkan kreasi ibu-ibu, dalam menyajikan kuliner berbahan dasar ikan.

Lomba masak serba ikan Kota Banjarbaru (Humas Banjarbaru). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Jum'at, 19 Mei 2017 13:08

Otonomi.co.id - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru Muhammad Rustam, menghadiri lomba masak serba ikan tingkat Kota Banjarbaru.

Acara tersebut berlangsung di Aula Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Ikan Kelurahan Mentaos Banjarbaru.

Menurut Rustam, lomba yang dilaksanakan kali ini lebih meriah, karena diikuti oleh perwakilan dari TP-PKK Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Banjarbaru.

Pergelaran lomba ini diharapkan mampu meningkatkan kreasi ibu-ibu, dalam menyajikan kuliner berbahan dasar ikan untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

Lomba masak serba ikan Kota Banjarbaru
© 2017 otonomi.co.id/Humas Banjarbaru

Lomba masak ikan merupakan hasil kerja sama antara Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Banjarbaru, dengan TP-PKK Banjarbaru.

Menurut Ririen, untuk meningkatkan gizi masyarakat Banjarbaru, perlu ada upaya peningkatan minat konsumsi ikan pada masyarakat. Salah satunya dengan terselenggaranya lomba masak tersebut.

Dalam lomba tersebut, Juara 1 Lomba Cipta Menu Serba Ikan diraih oleh Kecamatan Cempaka, Juara II diraih Kecamatan Landasan Ulin, Juara III diperoleh Kelurahan Guntung Manggis.

Untuk Lomba Cipta Menu serba Ikan untuk anak dan balita, Juara I diraih oleh Kelurahan Cempaka, Juara II Kecamatan Cempaka, dan Juara III berhasil berhasil Guntung Paikat. (dwq)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kalimantan Selatan
  2. Kota Banjarbaru
KOMENTAR ANDA