1. OTONOMI
  2. NEWS

Kunjungi Korban Banjir Sumbawa, Mensos Janji Relokasi Rumah Warga

Mensos mengimbau untuk tidak menjual rumah tersebut atau menggadaikan sertifikat tanahnya di Bank manapun.

Menteri Sosial Khofifah saat mengunjungi korban banjir Sumbawa (kabarsumbawa.com). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Randi | Kamis, 16 Februari 2017 17:51

Otonomi.co.id - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengunjungi langsung perkampungan yang terdampak banjir di Kelurahan Brang Bara dan Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Mensos Khofifah yang ditemani Bupati Sumbawa, Husni Djibril memantau dengan berjalan kaki untuk melihat kondisi masyarakat sekitar. Selain itu, ia juga memberi sumbangan kepada warga yang terdampak banjir di Brang Bara.

"Saya juga melakukan hal yang serupa di Kelurahan Bugis, melihat lokasi posko korban banjir yang berada di Aula rumah dinas Dandim 1607 Sumbawa," kata dia.

Dilansir dari kabarsumbawa.com, Kamis 16 Februari 2017, selama di posko, ungkap Mensos, dia memberi semangat kepada keluarga korban dan menghibur anak-anak. "Kebetulan Kak Seto juga ada, jadi saya ikut menghibur anak-anak," lanjutnya.

Mensos Khofifah tidak hanya memberikan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari dan support moril, ia juga berjanji akan membantu warga yang rumahnya hanyut atau warga yang khusus berada di bantaran kali.

"Kami dari pusat siap membiayai pembangunan rumah untuk korban banjir, tapi pemerintah daerah (pemda) harus menyiapkan lahannya," ujar wanita lulusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia ini.  

Begitu pun untuk warga yang mendapatkan bantuan rumah, Mensos mengimbau untuk tidak menjual rumah tersebut atau menggadaikan sertifikat tanahnya di Bank manapun.

"Kalau sudah ada relokasi, tidak boleh ada warga yang kembali tinggal di lokasi yang terdampak. Saya harap warga yang terdampak bersabar, pemerintah akan terus berusaha membantu masyarakat yang tertimpa musibah," ungkap wanita yang pernah menjabat sebagai Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan ini. (dwq)

PILIHAN EDITOR

(R/R)
  1. Nusa Tenggara Barat
  2. Nasional
  3. Kabupaten Sumbawa
KOMENTAR ANDA