1. OTONOMI
  2. NEWS

KPUD Kubu Raya Targetkan 75 Persen Pemilih Ikuti Pilkada 2018

Hal ini dikarenakan mereka sendiri yang akan memilih pemimpin pembangunan daerah.

Ilustrasi KPU (medeka.com). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Nur Chandra Laksana | Senin, 09 Januari 2017 20:00

Otonomi.co.id - Pemilihan gubernur dan kepala derah kabupaten/kota di Kalimantan Barat memang segera digelar pada 2018. Oleh karena itu, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kubu Raya menargetkan jumlah pemilih mencapai 75 persen dari total pemilih yang sah.

Bukan tanpa sebab, hal ini dikarenakan masyarakat sangat berkepentingan pada saat pemilihan gubernur dan kepala daerah kabupaten/kota tersebut. Karena masa depan pertumbuhan daerah mereka ada di tangan mereka sendiri.

"Karena mereka yang akan menentukan siapa pemimpinnya. Berdasarkan hal itulah, kami meyakini masyarakat yang mempunyai hak pilih akan berduyun-duyun datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih," ujar Ketua KPUD Kabupaten Kubu Raya Gustiar seperti dikutip dari laman Kuburayakab.go.id, Senin 9 Januar 2017.

Selain itu, target ini juga didasarkan meingkatnya angka partisipasi pada pemilihan presiden kemarin yang mencapai 71 persen. Dengan melihat kenaikan ini, dirinya yakin akan melampaui target yang mereka inginkan.

"Kita berharap di pemilu 2018 nanti, pada saat pemilu bupati dan wakil bupati Kabupaten Kubu Raya, jumlah pemilih diatas 75 sampai dengan 80 persen pengguna hak pilih yang menggunakan hak pilihnya saat di TPS," lanjutnya.

Pemilihan gubernur dan bupati kabupaten/kota Kalimantan Barat sendiri akan dilakukan pada Juni 2018. Sejumlah bakal calon pasangan untuk merayakan pemilihan ini sudah mulai terbentuk untuk dipilih oleh warga. (dwq)

PILIHAN EDITOR

(NCL/NCL)
  1. Kalimantan Barat
  2. Kabupaten Kubu Raya
  3. Pilkada
  4. Pilkada Serentak 2017
KOMENTAR ANDA