1. OTONOMI
  2. NEWS

Wapres Jusuf Kalla Beri Anugerah Parahita Ekapraya untuk Kepri

Salah satu yang terpenting adalah mengakhiri kesenjangan ekonomi perempuan.

Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah menerima penghargaan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla/kemendagri.go.id. ©2017 Otonomi.co.id Editor : Desy Afrianti | Kamis, 22 Desember 2016 16:51

Otonomi.co.id - Provinsi Kepulauan Riau kembali menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) sebagai mentor yang ke delapan kalinya. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah di Istana Wakil Presiden, Jakarta Rabu 21 Desember 2016.

Seusai menerima penghargaan, Arif mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung implementasi kebijakan strategis demi mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender. Salah satu yang terpenting adalah mengakhiri kesenjangan ekonomi perempuan.

"Kekerasan terhadap perempuan dan anak serta perdagangan perempuan harus kita akhiri. Terutama di Provinsi Kepri," kata Arif. Dia pun tak lupa untuk mengucapkan selamat kepada Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kepri.

Di era globalisasi ini, kata Arif, kaum perempuan ikut berperan dalam sebuah pembangunan, memiliki jabatan berbagai profesi, kepala daerah, bahkan sampai menjadi presiden.

"Semoga perempuan terus beraktivitas dan berbagai profesi dengan mendukung kebijakan strategis pemberdayaan perempuan tersebut," kata Arif dikutip dari kemendagri.go.id.

APE merupakan bentuk pengakuan atas komitmen pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender.

Dalam kesempatan itu, Wapres Jusuf Kalla mengatakan kemajuan pendidikan dan tekhnologi ikut mengantarkan perempuan menjadi lebih baik. Wapres juga mendorong peningkatan perempuan dalam bidang politik.

Selain pemberdayaan perempuan, JK menambahkan perlindungan anak juga perlu ditingkatkan, karena perlindungan terhadap anak juga menjadi tugas pemerintah daerah dan sejumlah lembaga di dalam masyarakat. (Randi Mulyadi/Poy)

(DA)
  1. Kepulauan Riau
  2. Kepri
KOMENTAR ANDA