1. OTONOMI
  2. NEWS

Jutaan Nyamuk Hijau Serang Desa Karangdoro Banyuwangi

Bentuknya sekilas tak beda dengan nyamuk pada umumnya. Tetapi nyamuk hijau memiliki ekor yang panjang ini akan terasa gatal jika menempel di..

Nyamuk hijau (www.flickr.com). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rizki Astuti | Rabu, 11 Januari 2017 10:00

Otonomi.co.id - Sudah dua bulan warga Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur resah akibat serangan jutaan nyamuk hijau. Sebab, nyamuk-nyamuk tersebut menempel di dinding rumah warga baik di bagian luar rumah dan bagian dalam.

"Nyamuk hijau biasa datang malam hari. Kalau siang, biasanya nyamuk hijau nempel di dinding rumah," ujar Suwedi selaku Ketua RT Desa Karangdoro yang dikutip dari Jabar.pojoksatu.id, Rabu 11 Januari 2017.

Memang, bentuknya sekilas tak beda dengan nyamuk pada umumnya. Tetapi nyamuk hijau memiliki ekor yang panjang ini akan terasa gatal jika menempel di kulit.

Nyamuk hijau
© 2017 otonomi.co.id/iSpot

Kata Suwedi, beberapa warga sudah berupaya melakukan penyemprotan nyamuk dengan pembasmi serangga. Sayangnya, nyamuk hijau kembali dalam beberapa jam kemudian.

Menurut Suwedi, nyamuk hijau diperkirakan datang dari sungai. Tak hanya di dinding rumah, nyatanya nyamuk juga menempel di tempat lain di sekitar. "Nyamuk juga ada yang menempel di pohon pepaya," katanya.

Suwedi mengaku pihak Dinas Kesehatan sempat datang ke wilayah tinggalnya. Namun belum ada juga hasil yang diharapkan. Untuk itu dia berharap ada tindakan agar nyamuk tersebut bisa hilang. (poy)

PILIHAN EDITOR

(RA/RA)
  1. Jawa Timur
  2. Banyuwangi
KOMENTAR ANDA