1. OTONOMI
  2. NEWS

Solok Selatan Akan Punya Destinasi Budaya Bernama Menara Pandang

Menara pandang nantinya bisa menjadi lokasi melihat keindahan kampung Seribu Rumah Gadang.

Rumah Gadang Sumatera Barat (wikipedia.orgMichael J Lowe). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Senin, 19 Juni 2017 17:06

Otonomi.co.id - Kampung "Seribu Rumah Gadang" di Solok Selatan akan menjadi destinasi wisata nasional, yang tentunya semakin mendorong jumlah wisatawan ke Sumatera Barat.

Mendukung program tersebut, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan akan membangun menara pandang. Menara pandang bisa menjadi lokasi melihat keindahan kampung Seribu Rumah Gadang.

"Kita menyambut baik ide dan gagasan Pemkab Solok Selatan untuk membangun menara pandang yang dapat melihat dari ketinggian indahnya atap gonjong Seribu Rumah Gadang," ujar Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dikutip dari gosumbar.com, Senin 19 Juni 2017.

Menurut dia, Kampung Adat Seribu Rumah Gadang Solok Selatan, memiliki potensi yang bagus sebagai salah satu wisata budaya di Sumatera Barat.

Pembangunan menara pandang di lokasi kawasan Seribu Rumah Gadang dianggap sesuai dengan program pembangunan Pemkab Solok Selatan. Hal tersebut tentu juga akan semakin menarik minat orang untuk datang.

"Keramahan dan kreativitas inovasi masyarakat dengan berbagai kegiatan khas budaya tradisinya akan semakin menarik orang berlama-lama di lokasi wisata ini. Makin lama orang menikmati keindahan dan keingintahuan budaya Solok Selatan, maka akan makin bertambah pula pendapatan masyarakat," ujar Nasrul.

Kata dia, masyarakat di kawasan Seribu Rumah Gadang terlihat sudah siap menerima kedatangan tamu. Sebab selain ramah, mereka juga mau menceritakan berbagai keunikan budaya dan alat-alat tradisional budaya masyarakat di sana. (poy)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Sumatera Barat
  2. Wisata Indonesia
  3. Kabupaten Solok Selatan
KOMENTAR ANDA