1. OTONOMI
  2. NEWS

DKI Operasikan Motor Trail untuk Pelayanan Kesehatan

Setiap anggota tim akan mengoperasikan satu motor trail yang dilengkapi GPS, alat kejut, oksigen dan obat-obatan darurat.

Motor Trail Dinkes DKI (jakarta.go.id). ©2017 Otonomi.co.id Editor : Dwifantya Aquina | Rabu, 11 Januari 2017 17:11

Otonomi.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan inovasi dalam peningkatan layanan kesehatan. Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan mengoperasikan 13 motor trail sebagai unit reaksi cepat atau UCT.

Unit ini nantinya bertugas untuk memberikan pertolongan pertama serta memberikan assesment untuk tindakan medis lanjutan.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Unit Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinkes DKI Jakarta, Erizon Safari. Ia mengatakan nantinya akan dipilih perawat senior yang mahir berkendara yang diturunkan pada tim URC.

Setiap anggota tim akan mengoperasikan satu motor trail yang dilengkapi GPS, alat kejut, oksigen dan obat-obatan darurat.

"Harus yang senior, karena harus mampu melakukan penanganan pertama dan memberikan assesment kebutuhan medis lanjutan," kata Erizon seperti dikutip dari laman beritajakarta.com Rabu, 11 Januari 2017.

Menurutnya pembentukan tim ini atas pertimbangan kondisi kemacetan jalan, sehingga tim medis bisa lebih cepat tiba.

"Kita juga akan berikan pelatihan safety ridding. Rencananya kita aktifkan mulai Februari," kata dia. (Rikko Ramadhana/dwq)

PILIHAN EDITOR

(DA)
  1. DKI Jakarta
KOMENTAR ANDA