1. OTONOMI
  2. NEWS

Lewat Program Keluarga Harapan, Bupati Gunungkidul Bagikan Bantuan

Program ini hanya sebatas stimulan saja. Artinya bantuan ini hanya bersifat memicu masyarakat untuk lebih sadar pendidikan dan...

Bupati Gunungkidul Badingah (gunungkidulkab.go.id). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Nur Chandra Laksana | Rabu, 11 Januari 2017 10:51

Otonomi.co.id - Di awal 2017 ini, Pesiden Joko Widodo meminta seluruh kepala daerah di Indonesia untuk memfokuskan kepada program penyetaraan kesejahteraan. Oleh karena itu, untuk mewujudkan keinginan Presiden, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul kembali membagikan bantuan kepada 55.365 warga melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Bupati Gunungkidul Badingah menjelaskan bahwa program PKH ini merupakan bantuan yang bersifat stimulan yang diberikan kepada rumah tangga miskin untuk kepentingan kesehatan dan pendidikan anak. Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin pada bidang kesehatan dan pendidikan.

"Dalam jangka panjang program PKH ini mampu menanggulangi masalah kemiskinan dengan memutus rantai kemiskinan, karena diakui maupun tidak kemiskinan erat kaitannya dengan rendahnya derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat," ujar Badingah seperti dikutip dari laman Gunungkidulkab.go.id, Rabu 11 Januari 2017.

Badingah menegaskan, program ini hanya sebatas stimulan saja. Artinya bantuan ini hanya bersifat memicu masyarakat untuk lebih sadar pendidikan dan sadar untuk meningkatkan perekonomian agar terciptanya kesetaraan.

"Jangan sampai bantuan seperti ini dijadikan satu-satunya tumpuan sumber biaya pendidikan dan kesehatan anggota keluarganya, mengingat jumlahnya yang sangat terbatas," ujarnya.

Penyerahan PKH tahap IV ini dilaksanakan secara serentak di kantor pos di wilayah Kabupaten Gunungkidul mulai tanggal 9 Januari 2017 sampai dengan 20 Janurai 2017. (poy)

 

(NCL/NCL)
  1. Yogyakarta
  2. Kabupaten Gunung Kidul
  3. Daerah Istimewa Yogyakarta
KOMENTAR ANDA