1. OTONOMI
  2. NEWS

Beberapa Negara Akan Pantau Pilkada Serentak 2017

Perwakilan negara yang datang berjumlah 100 peserta yang berasal dari lembaga pemilihan umum luar negeri, perwakilan duta besar serta LSM

Ketua KPU Juri Ardiantoro (tengah) Saat Konferensi Pers (kpu.go.id). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rikko Ramadhana | Jum'at, 10 Februari 2017 13:26

Otonomi.co.id - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2017, Komisi Pemilihan Umum akan menyelenggarakan Election Visit Program (EVP). Kegiatan yang digelar kedua kalinya ini akan mengundang perwakilan beberapa negara untuk meninjau langsung pelaksanaan pilkada serentak di Indonesia.

Ketua KPU Juri Ardiantoro mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan untuk membangun hubungan baik dengan penyelenggara pemilu dari negara lain. Selain itu, acara ini merupakan salah satu cara untuk bertukar pikiran soal permasalahan pemilu di berbagai negara.

"Juga untuk mendapatkan masukan, tanggapan pada pelaksanaan pemilu dan pilkada di Indonesia,” kata Juri seperti dikutip kpu.go.id Jumat 10 Februari 2017 di Kantor KPU, Jakarta.

Ada beberapa lokasi yang akan ditinjau peserta EVP, antara lain: Tempat Pemungutan Suara (TPS) 78-79 di Perumahan Cipinang Indah, TPS 44 di Pondok Kopi, dan TPS 27 di Cempaka Putih Barat.

Lalu beberapa TPS khusus, seperti TPS 95 di Lapas Pondok Bambu, lalu TPS di Rumah Tahanan Cipinang serta TPS 15 yang berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Kegiatan EVP berlangsung tanggal 13-16 Februari 2017 dan akan dihadiri 100 peserta yang terdiri dari lembaga pemilihan umum luar negeri, perwakilan duta besar serta Lembaga Swadaya Masyarakat baik dari dalam maupun luar negeri. (ita)

(RR/RR)
  1. Pilkada Serentak 2017
  2. Nasional
KOMENTAR ANDA