1. OTONOMI
  2. NEWS

Banyak Rumah Kosong Saat Mudik, Polrestabes Makassar Gencar Patroli

"Kontrol dilakukan dengan melakukan patroli dan penjagaan di lingkungan rumah-rumah kosong itu," kata Endi.

Ilustrasi rumah yang ditinggal pemudik (konseprumahunik.com). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Rikko Ramadhana | Senin, 19 Juni 2017 19:55

Otonomi.co.id - Aksi pencurian marak terjadi pada rumah kosong yang ditinggali pemiliknya untuk mudik selama lebaran.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polrestabes Makassar akan menggandeng RT dan RW serta pihak keamanan setempat seperti sekuriti komplek untuk mengamankan rumah dari hal yang tidak diinginkan.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Endi Sutendi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi untuk memantau rumah-rumah kosong yang ditinggali pemudik yang ada di wilayah Kota Makassar.

"Kontrol dilakukan dengan melakukan patroli dan penjagaan di lingkungan rumah-rumah kosong itu," kata Endi dilansir laman merdeka.com Senin 19 Juni 2017.

Ia menuturkan saat ini lebaran kian dekat sehingga tingkat kunjungan masyarakat di Kota Makassar mengalami peningkatan. Terlebih, kepadatan disebabkan oleh warga yang datang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan di hari lebaran nanti.

Untuk itu pihaknya akan menggelar operasi khusus yang dilabeli operasi Ramadaniya untuk menyambut Idul Fitri serta menjamin keamanan masyarakat dalam merayakan hari raya tersebut.

"Di Makassar ini ada 13 pos pelayanan dan pos pengamanan yang dibuka ditempatkan di titik-titik sentral pusat keramaian, pusat perbelanjaan dan pusat kepadatan arus lalu lintas," ujar Endi.

Ia juga mengimbau agar masyarakat yang ingin mudik untuk tidak menggunakan motor. Hal itu menurutnya rawan akan kecelakaan. Untuk itu, Endi mengimbau agar masyarakat untuk ikut program mudik gratis yang digelar oleh Polda Sulsel dan menitipkan kendaraannya di tempat-tempat yang disediakan oleh petugas. (dwq)

PILIHAN EDITOR

(RR/RR)
  1. Makassar
  2. NEWS
  3. Lebaran 2017
  4. Mudik 2017
KOMENTAR ANDA