1. OTONOMI
  2. NEWS

3 Sekolah di Singkawang Mulai Terapkan Full Day School

Satu sisi baik dari penerapan full day school adalah untuk mengurangi potensi pergaulan bebas siswa yang saat ini marak terjadi.

Ilustrasi pelajar/infopublik.id. ©2017 Otonomi.co.id Editor : Desy Afrianti | Selasa, 10 Januari 2017 18:11

Otonomi.co.id - Dinas Pendidikan Kota Singkawang, Kalimantan Barat menerapkan full day school atau sekolah sehari penuh di tiga sekolah. Tiga sekolah tersebut yakni SMAN 10, SMPN 16, dan SDN 27.

Sebelumnya full day school akan diterapkan di enam sekolah, namun setelah diseleksi kembali, tiga sekolah lainnya dinilai belum sanggup.

"Tiga sekolah ini muridnya hanya bersekolah lima hari saja, mulai hari Senin sampai Jumat," kata Kepala Disdik Kota Singkawang M Nadji yang dikutip dari suarapemredkalbar.com pada Selasa 10 Januari 2017.

Sekolah yang menerapkan full day school akan menghapuskan pekerjaan rumah (PR) bagi siswanya. Dia meyakini penerapan sekolah sehari penuh juga efektif dari segi operasional siswa. Terutama penghematan pengguna sarana dan prasarana sekolah.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Singkawang Helmi Fauzi mengapresiasi penerapan full day school yang dilakukan oleh Dinas pendidikan Kota Singkawang.

Dia menyetujui dengan memberikan penilaian bahwa program ini akan meningkatkan kualitas pendidikan yang nantinya diberikan pihak sekolah kepada peserta didik. "Kita siap mengawasi jalannya full day school (FDS), dan kita siap untuk memberikan masukan untuk kemajuan dunia pendidikan kita," kata Helmi.

Dia berpendapat bahwa salah satu sisi baik dari penerapan full day school adalah untuk mengurangi potensi pergaulan bebas siswa yang saat ini marak terjadi. (Albert Randy/Poy)

(DA)
  1. Kalimantan Barat
  2. Singkawang
KOMENTAR ANDA