Mpasi Pisang Cara Membuatnya Mudah dan Bergizi Seimbang Cocok untuk Bayi

by -2,215 views
Mpasi Pisang Cara Membuatnya Mudah dan Bergizi Seimbang Cocok untuk Bayi

Makanan pendamping asi, merupakan makanan penting untuk bayi ketika sudah mampu mencerna makanan, selain air susu ibu. Tentu saja pemberian ASI nya ini tidak boleh asal karena harus memperhatikan banyak hal dari si bayi. Salah satu MPASI yang dapat ibu coba adalah MPASI pisang. Salah satu MPASI yang paling aman, dan mudah dibuat untuk bayi.

Membuat Mpasi Pisang yang Aman untuk Bayi

Seperti yang dikatakan tadi kalau MPASI pisang ini menjadi salah satu MPASI yang paling aman dan mudah untuk dibuat. Tidak hanya itu saja MPASI ini juga mengandung gizi baik yang sangat berguna untuk tumbuh kembang bayi. Karena itu di sini akan diberikan bagaimana cara membuat MPASI tersebut, yakni:

  • Dimulai dengan menyiapkan bahan yang dibutuhkan yakni pisang ambon 50 gram, dan kemudian dipotong kecil-kecil.
  • Selanjutnya siapkan juga ASIP 50 mo, atau dapat juga menggunakan air perasan jus jeruk. Jangan lupa untuk disaring.
  • Haluskan pisang dengan menggunakan sendok, atau dapat juga menggunakan food processor.
  • Tuangkan sedikit demi sedikit ASIP atau air perasaan jeruk tadi. Haluskan, namun jangan sampai menjadi terlalu cair.
  • Ambil wadah lainnya yang bersih, dan kemudian tuangkan campuran tersebut. Selesai, MPASI nya sudah dapat dikonsumsi untuk bayi.

Penuhi Juga Kebutuhan Gizi Lainnya

Memang MPASI sudah memiliki gizi yang cukup untuk anak bayi. Namun, tetap saja ibu harus memenuhi tentang kebutuhan gizi lainnya yang tidak cukup hanya dipenuhi dengan MPASI. Beberapa kebutuhan gizi lainnya yang dibutuhkan oleh bayi adalah susu, dan juga MPASI bergizi lainnya. tentu saja tidak boleh sembarangan dalam memberikan itu semua.

Semuanya harus dipastikan memilih gizi yang tinggi, dan memang cocok untuk pencernaan bayi yang terkenal sensitif. Jadi tentu pemilihan bahannya tidak boleh sembarangan. Termasuk untuk MPASI pisang ini. Bahan-bahan yang digunakan, semuanya harus sesuai dengan bayi. Memiliki nilai gizi yang tinggi dan tentunya aman untuk dikonsumsi, sehingga aman dan baik.

Tidak hanya dari bahannya saja, tapi juga wadah untuk memberikannya kepada bayi. Baik itu wadah untuk makanan, maupun wadah untuk susunya harus menggunakan merek yang benar-benar terjamin mutunya. Salah satu merk botol susu bayi yang aman adalah dr brown. Karena memang desain yang dibuat cocok untuk bayi, dan tidak berbahaya.

Selain itu bahan baku yang digunakannya juga sudah pasti aman. Bahkan botol susu ini dapat mencegah penyakit pencernaan bayi, yang sering terjadi yakni kolik. Karena itu botol susu ini banyak disarankan oleh ahli, karena memang sangat baik untuk dipakai oleh bayi. Tidak akan membuat bayi menjadi sakit, dsb.

Jadi, bagi yang ingin mendapatkan gizi baik wajib memberikan MPASI terbaik dan juga makanan lainnya. Seperti yang sudah dikatakan tadi baik itu pemberian MPASI Pisang untuk bayi, atau MPASI lainnya dan juga susu harus benar-benar diperhatikan. untuk botol susunya, dapat menggunakan botol susu dr browns karena dapat mengatasi kolik bayi, dan juga aman.

No More Posts Available.

No more pages to load.