1. OTONOMI
  2. KOMODITAS

Jelang Ramadan, Lampung Timur Gelar Pasar Murah 6 Kecamatan

Sejumlah bahan pokok telah disubsidi Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Ilustrasi pasar (banten.co). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Randi | Jum'at, 19 Mei 2017 10:29

Otonomi.co.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lampung Timur menggelar pasar murah di enam kecamatan menjelang ramadan. Pasar murah dilaksanakan mulai dari 17 hingga 22 Mei 2017.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Timur Rosdi mengatakan, enam kecamatan itu adalah Margatiga, Sekampungudik, Bandarsribhawono, Matarambaru, Sukadana, dan Wayjepara. Adapun sejumlah bahan pokok yang disubsidi, yakni beras, minyak, gula, tepung terigu, mentega, sirup, dan minuman ringan.

"Diharapkan, pasar murah ini dapat membantu masyarakat kurang mampu menjelang Ramadan," kata dia Rosdi dikutip dari saibumi.com, Jumat, 19 Mei 2017.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, kata dia, sebenarnya ingin pasar murah dilaksanakan di seluruh kecamatan. Namun, karena keterbatasan anggaran baru bisa dilaksanakan di enam kecamatan. Untuk itu pemerintah daerah senantiasa berupaya meningkatkan ketersediaan bahan pokok demi masyarakat.

"Kami mohon agar memakluminya. Keenam kecamatan itu dipilih berdasarkan prioritas. Kami berharap semuanya berjalan lancar dan bisa meringankan beban masyarakat," ujarnya berharap.

Sementara itu, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan, permohonan maaf karena bupati tidak bisa hadir. Mudah-mudahan pelaksanaan pasar itu bisa membantu masyarakat yang kurang mampu. Untuk itu dipercayakan kepada camat dan kepala desa agar membagikan kupon dengan tepat sasaran.

"Selain kegiatan ini, kami juga akan adakan operasi pasar menjelang ramadan bersama dinas terkait," jelasnya. (dwq)

PILIHAN EDITOR

(R/R)
  1. Lampung
  2. Ramadan
  3. Kabupaten Lampung Timur
  4. Ramadan 2017
KOMENTAR ANDA
OTONOMI DAERAH
TERPOPULER
Nasional