1. OTONOMI
  2. KOMODITAS

Bintan Berhasil Panen Semangka, Target Pasar Akan Diperluas

Ke depannya target pasar akan diperluas sehingga semangka Bintan bisa terkenal.

Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri berhasil panen semangka/kemendagri.go.id. ©2017 Otonomi.co.id Editor : Desy Afrianti | Jum'at, 30 Desember 2016 19:10

Otonomi.co.id - Kelompok Tani Sumber Makmur yang berlokasi di Desa Wacopek, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil memanen semangka. Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meminta Dinas Pertanian Kepri untuk membantu distribusi hasil panen dari petani Bintan.

"Kalau semua lancar, saya harap kebun ini ke depannya akan semakin berkembang dan bisa menjadi contoh bagi petani lainnya," kata Nyrdin saat memanen semangka di Desa Wacopek Kamis 29 Desember 2016.

Ia sangat puas dengan hasil panen dari kebun yang memiliki luas 4 hektare ini. "Semangkanya besar besar," Puji Nurdin seperti dikutip kemendagri.go.id, Jumat 30 Desember 2016.

Ke depannya target pasar akan diperluas sehingga semangka Bintan bisa terkenal. Namun, Ketua Kelompok Tani Suhairi mengeluhkan kurang terawatnya lahan di tempatnya.

Suhairi berharap Pemerintah memperhatikan usaha tani agar lebih sejahtera. "Kebun buah semangka ini, nantinya akan menggunakan bahan organik. Saat musim panen bisa menghasilkan sampai 35 ton," tuturnya.

Perlu diketahui hasil panen kelompok tani sudah dipasarkan di beberapa pasar swalayan di Kota Tanjung Pinang dan Kijang. Semoga ke depannya usaha tani di sini bisa terus berkembang dan bisa merambah ekspor. (Rikko Ramadhana/Poy)

(DA)
  1. Kepri
  2. Kabupaten Bintan
KOMENTAR ANDA