Kalo Pacar Sahabatan Sama Cewek, Kita Harus Gimana?

by -444 views
Kalo Pacar Sahabatan Sama Cewek, Kita Harus Gimana?

Rela nggak kalo cowok kita punya sahabat cewek? Sebagian mungkin bisa jawab “ya”, tapi pasti ada juga deh yang jawab “nggak”. Hehe.. Atau di luar bilang “rela” tapi deep inside sebenernya ada rasa khawatir? Wajar sih kalo kita nggak pengen pacar deket sama cewek lain. Apa lagi kalo dia adalah sahabat yang udah lama deket sama cowok kita, jangan-jangan dia lebih banyak tau soal cowok kita daripada kita? Duh, mungkin banget deh memicu rasa cemburu. Kita nggak mau jadi cewek posesif, tapi kita juga nggak bisa berhenti kepikiran. Terus kita harus gimana dong?

 

1. DON’T ASSUME THINGS

First thing first, jangan berasumsi yang nggak-nggak dulu. Kayak kita bisa punya sahabat cowok, pacar kita juga bisa kok punya sahabat cewek tanpa ada perasaan “lebih dari temen”. Sebelum curiga terjadi sesuatu di antara mereka, perhatiin dulu situasinya dan jangan pernah nyimpulin keadaan gitu aja. Jangan sampe prasangka kita yang nggak berdasar atau rasa cemburu yang berlebih malah ngerusak hubungan kita sama pacar.

 

2. TRUST OUR BOYFRIEND

Mungkin kita udah sering banget denger kalo trust adalah hal yang paling penting dalam sebuah hubungan dan emang bener guys. Kalo kita nggak percaya sama pacar, kita bakal terus-terusan khawatir ngebayangin apa yang mungkin dia lakuin tanpa sepengetahuan kita. Seperti dikutip dari Teen Voguedating and relationship coach Tracey Steinberg bilang: “He chose you, not her. So believe it”. Yap, coba deh buat lebih percaya sama cowok kita. Menghargai persahabatan mereka juga merupakan salah satu bentuk respect kita lho terhadap dia.

 

3. GET TO KNOW HER

Show interest to their friendship. Daripada menghindari sahabatnya cowok kita dan cuma bisa khawatir di balik layar, kenapa nggak kita berusaha ngedeketin diri ke dia? Minta pacar buat ngenalin kita berdua dan coba sesekali ikut kalo mereka lagi hangout bareng. Dengan gini, kita bisa lebih tau gimana sih cewek yang katanya deket sama cowok kita ini dan gimana mereka bersikap di sekitar satu sama lain.

Kalo kemudian kita ngerasa dia cukup asik, well, kenapa nggak kita jadiin dia temen juga? Things will be less awkward dan banyak benefit yang sebenernya bisa kita dapet dari pertemanan ini. Kita bisa curhat ke dia soal masalah kita dan pacar. Dia kemudian bisa ngasih pandangan ke cowok kita yang mungkin nggak bakal didapet dari temen-temen cowoknya. “Men are in many ways very clueless, so if he has a woman who is smart and on your team, that’s great!” kata Steinberg.

 

4. BE HONEST WITH HIM

Kalo ternyata kita ngerasa nggak nyaman dengan persahabatan dia dan temen ceweknya bahkan setelah kita nyoba buat lebih kenal sama sahabatnya ini, atau ada sesuatu yang ngebuat kita merasa khawatir, coba deh ngomong jujur ke pacar. Kalo kita cuma bilang, “Aku nggak suka kamu temenan sama dia!” kita cuma bakal keliatan jealous dan posesif. Instead, tanpa emosi, sampaikan hal spesifik apa yang ngeganggu pikiran kita. Misalnya, “Aku nggak suka kalian terlalu sering jalan berdua tanpa bilang dan berusaha ngajak aku”. Obrolin solusi dari masalah tersebut dan jelasin kalo kita bukannya mau push her out of his life, tapi cuma mau lebih jujur aja tentang perasaan kita sendiri. Demi kebaikan hubungan kita juga.

 

5. DON’T BE MEAN TO HER

Senggak suka apapun kita sama sahabat pacar, jangan pernah deh coba-coba berlaku jahat ke dia. Nggak perlu lah telibat drama kayak yang kita liat di film-film. Childish banget! Adanya sahabat pacar malah bakal punya kesan negatif tentang kita dan mungkin banget nyeritain hal-hal nggak baik tersebut ke dia. Yakin deh, cowok kita nggak mungkin suka dengan sikap yang satu ini. Kalo setelah kita sampaikan baik-baik mereka masih aja ngelakuin hal-hal yang kita anggap di luar batas, then maybe kita harus pikirin lagi kelanjutan hubungan sama cowok kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *