Investasi Uang Kripto di Indonesia

by -1,321 views
Investasi Uang Kripto di Indonesia

Uang Kripto sekarang ini memang menjadi salah satu pilihan investasi yang sangat menjanjikan dan juga sangat menggiurkan. Banyak sekali orang yang tertarik karena hasil dari investasi uang Kripto itu bisa dibilang sangatlah besar dan mencengangkan. Meskipun demikian kita tidak bisa sembarangan dalam berinvestasi Kripto, agar supaya tidak mendapati kerugian besar nantinya. 

Mengenal Mata Uang Kripto

Kripto itu adalah sebuah mata uang digital yang diatur oleh Cryptography, dengan adanya Cryptography ini tentunya membuat uang ini tidak mungkin dipalsukan. Dan mata uang ini sebenarnya bisa dipakai untuk transaksi Online ataupun juga untuk ditukar menjadi mata uang lain seperti Dollar atau Rupiah. Namun untuk di Indonesia sendiri mata uang Kripto belum legal sebagai alat pembayaran. 

Mata uang Kripto yang pertama muncul itu adalah Bitcoin, dan perkembangannya pun sangat pesat sampai sekarang ini. Sehingga muncul beberapa mata uang Kripto lainnya mengikuti kesuksesan dari Bitcoin tersebut yang sudah bisa dipakai untuk transaksi digital. Jadi biasanya mata uang Kripto itu dipakai untuk transaksi di dunia maya seperti membeli aksesori game secara Online. 

Masa Depan Uang Kripto di Indonesia

Kalau di lihat sebenarnya masa depan uang Kripto sendiri memang sangatlah menarik dan juga sangat menjanjikan. Meskipun sebenarnya di Indonesia sendiri mata uang Kripto masih ilegal sebagai alat pembayaran, akan tetapi ini tetap menjadi investasi yang menarik. Karena pada akhirnya bisa ditukarkan kembali menjadi mata uang lain dan mata uang Kripto itu adalah investasi high return. 

Namun ada beberapa poin yang harus diketahui dalam uang Kripto dan menjadi pertimbangan saat akan melakukan investasi. Berikut ini beberapa poinnya. 

1. Resiko

Pertama meskipun menawarkan hasil yang besar, tetap saja investasi uang Kripto sendiri memiliki resiko yang besar juga. Salah satu resiko adalah soal harganya, di mana harganya itu bisa naik dan turun sesuai permintaan pasar. Dan nilainya itu tidak bisa dikontrol karena tidak ada regulasi seperti bank sentral. 

Selain itu juga di Indonesia sendiri masih belum diakui sebagai alat pembayaran yang sah, sehingga kita tidak bisa menggunakannya untuk transaksi. Jadi memang sebaiknya memahami dulu aset Kripto itu apa dan juga mekanisme perdagangannya bagaimana. 

2. Masih Ada Ruang Pertumbuhan

Menurut pakar uang Kripto sendiri masih memiliki banyak ruang untuk tumbuh, sehingga sebenarnya memiliki masa depan yang baik. Namun juga memiliki kemungkinan yang sangat luas, bisa jadi uang Kripto yang sekarang ada itu bisa hilang atau bertahan. 

Cara Transaksi Uang Kripto

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi uang Kripto atau jual beli uang Kripto, maka kita harus tahu dulu bagaimana sih transaksinya itu. Dan pada kesempatan kali ini kami akan jelaskan konsep dan cara untuk melakukan transaksi itu sebenarnya bagaimana. 

  1. Untuk bisa transaksi Kripto itu Anda perlu yang namanya Exchange, Exchange ini berperan sebagai marketplace dari uang Kripto. Jadi Anda bisa berdagang, menjual, membeli uang Kripto melalui Exchange yang sekarang sudah banyak pilihannya. 
  2. Bila sudah terdaftar pada satu platform Exchange, maka Anda akan mendapatkan wallet yang dipakai untuk menyimpan uang Kripto. 
  3. Dalam transaksi uang Kripto itu ada pair seperti misalnya Bitcoin ke Rupiah atau Bitcoin ke Dollar untuk menentukan nilai. 
  4. Setelah Anda terdaftar dan deposit dengan nilai pair yang ditentukan, maka Anda bisa jual beli atau investasi uang Kripto. 

Tips Aman Investasi Uang Kripto

Ada banyak hal yang harus dipelajari sebelum memulai investasi uang Kripto agar supaya tidak buntung atau rugi. Dan sebenarnya ada beberapa tips yang bisa kita pergunakan untuk bisa lebih aman dalam investasi Kripto dan memastikan keuntungan. Learn more tentang tips aman untuk melakukan investasi uang Kripto di bawah. 

1. Mempelajari Aset Kripto Sebelum membeli

Tips yang pertama adalah Anda harus mempelajari dulu sebuah aset Kripto yang diincar sebelum melakukan pembelian. Anda harus pelajar dulu segala hal mengenai uang Kripto tersebut terutama pada teknologi yang menaunginya. Ini akan berpengaruh pada masa depan dari uang Kripto itu sendiri, nilainya akan naik atau turun. 

2. Pakai Dana Yang Menganggur Saja

Tips yang kedua adalah sebaiknya mempergunakan dana yang memang menganggur saja, agar supaya biaya rutin tetap aman. Biaya sekolah, biaya makan itu jangan dipakai untuk investasi terutama Kripto, itu akan menjadi satu masalah dalam hidup. Pakai dana yang memang tidak terpakai atau berlebih saja. 

3. Beli Saat Harga Murah

Tips yang terakhir adalah beli pada saat harga murah, Anda bisa lihat dari pergerakan uang Kripto jam, harian, bulanan, bahkan mungkin tahunan. Jangan sampai nyangkut di harga tinggi, dan sebaiknya sih jangan beli langsung pada satu harga.

Pelajari lebih lanjut tentang bitcoinlogin disini !